Kamis, 21 November 2019


Dua Pembalap AHRT Berebut Gelar Juara ATC

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 256
Dua Pembalap AHRT Berebut Gelar Juara ATC

Dua Pembalap AHRT Berebut Gelar Juara ATC

USAI menjalani balapan luar biasa di Thailand, di mana Herjun Firdaus dan Afridza Munandar berhasil naik podium, Asia Talent Cup kembali beraksi akhir pekan ini di Motegi Circuit. Para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mewakili Indonesia pada balapan yang sekali lagi digelar pada akhir pekan, yang sama dengan balapan elite dunia, MotoGP World Championship.

"Berbekal podium pertama di ATC pada putaran di Buriram kemarin, saya sudah tidak sabar untuk menghadapi putaran Jepang ini. Berbagai latihan sudah saya lakukan untuk menghadapi putaran yang penting ini. Semoga saya mampu kembali meraih hasil baik di Jepang," papar Afridza Munandar.

Dengan hanya menyisakan putaran di Jepang dan Malaysia pada musim ini, Afridza Munandar berangkat ke Motegi dengan berada di posisi ketiga klasemen berkat koleksi 113 poin, hanya 20 angka tertinggal dari sang pemuncak, berkat keberhasilan lima kali naik podium dari enam balapan terakhir.

Sementara itu, Adenanta Putra masih menjadi salah satu pembalap paling konsisten dan merupakan satu dari hanya dua pembalap yang selalu mencetak poin pada setiap balapan. Pembalap muda yang masih berusia 15 tahun tersebut kini berada di peringkat keempat klasemen dengan raihan 99 poin, tertinggal 34 angka dari pemimpin klasemen.

Herjun Firdaus berangkat ke Motegi setelah meraih podium pertamanya di persaingan ATC, berkat hasil finis di posisi kedua pada balapan pertama di Thailand, dua pekan lalu. Kini dia menjadi rookie terbaik musim ini, dan berada di posisi kelima klasemen dengan 65 poin.

Sementara Abdul Gofar Mutaqim dan Hildhan Kusuma terus berusaha untuk menambah pengalaman pada musim perdana mereka sebagai pembalap Asia Talent Cup. Mereka kini berada di peringkat ke-13 dan ke-14 klasemen sementara.

Balapan pertama akhir pekan ini akan digelar Sabtu (19/10/2019) pukul 16.15 WIB, sementara balapan kedua akan berlangsung Minggu (20/10/2019) pukulĀ 10.30 WIB. Keduanya akan berlangsung dalam 15 lap.

"Putaran di Jepang ini sangat penting buat saya dalam perburuan gelar juara ATC. Saya sudah sangat siap menghadapi putaran ini, terlebih dengan podium yang saya raih di Thailand. Semoga saya mampu tampil maksimal dan menjaga kesempatan saya menjadi juara," kata Herjun Firdaus. (mul)