Rabu, 22 Januari 2020


Jelang Derby Manchester, Solskjaer Andalkan Rekor Bagus

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 71
Jelang Derby Manchester, Solskjaer Andalkan Rekor Bagus

Jelang Derby Manchester, Solskjaer Andalkan Rekor Bagus

BIG MATCH English Premier League (EPL), akan mempertemukan duo Manchster, yaitu Manchester City dan Manchester United. Derbi kota Manchester ini dipastikan akan sangat panas, mengingat gengsi keduanya.

Laga ini akan berlangsung di Etihad Stadium, Manchester dan akan disiarkan live di Mola TV, Minggu (8/12) kick off pukul 00.30 WIB.

Manchester Biru, jukukan The Citizens, jelas sangat berambisi untuk mengejar Liverpool di puncak klasemen. Walaupun tertinggal cukup jauh, Pep Guardiola meyakini timnya akan fokus laga per laga.

Sementara Manchester Merah, The Red Devils, walaupun masih tampil naik turun, ditangan Solskjaer kerap bermain luar biasa saat menghadapi tim elit. MU seakan punya energi lebih ketika berhadapan dengan tim raksasa dan penuh tekanan.

Untuk itu, Solskjaer akan kembali mempercayai Marcus Rashford yang tampil baik dalam partai melawan Tottenham Hotspur pada Kamis lalu.

Pada musim lalu, The Citizens sukses berjaya setelah memenangkan dua pertemuan mereka dengan The Red Devils. Tentu saja pada musim 2019-2020 ini, Manchester United memiliki misi balas dendam dan ingin menunjukan kalau mereka yang pantas berjaya di Manchester.
Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan sedikit diuntungkan karena Manchester City tidak akan diperkuat bintangnya, Sergio Aguero, karena cedera.
Namun, Kevin De Bruyne, Manchester City, yang merupakan pemain asal Belgia ini merupakan motor serangan Manchester City. Hingga pekan ke-15, Kevin De Bruyne sukses mencatat assist terbanyak di Liga Inggris dengan total 9 umpan.

Di kubu Manchester United, ada pemain berusia 22 tahun, Marcus Rashford yang jadi bintang kemenangan Manchester United atas Tottenham dengan raihan dua golnya. Saat ini ia sudah mengemas 9 gol dalam 15 laga di Liga Inggris.

Ada beberapa fakta menarik jelang Derby Manchster ini, yaitu

Kedua tim terpisahkan 11 poin dengan City berada di posisi lebih baik.

Namun bukan berarti MU bisa dikecilkan peluangnya. 'Setan Merah' malah datang dengan bekal bagus usai mengandaskan Tottenham Hotspur di tengah pekan

MU sejauh ini juga membuktikan diri bisa bersaing dengan tim-tim top. Mereka sudah mengalahkan Chelsea, Leicester City, dan Tottenham, lalu berimbang dengan Arsenal dan Liverpool setelah unggul lebih dulu.

Sementara City sedang mencoba mencari kembali konsistensi yang belakangan menghilang. Hasil empat laga terakhir tim arahan Pep Guardiola ini diwarnai kekalahan dari Liverpool dan hasil imbang kontra Newcastle United. (bla)
<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->
<!--[endif]-->