Bengkayang post authorKiwi 03 April 2020

Satgas Pangan Polres dan Disperindag Pantau Kesediaan Sembako di Sungai Raya

Photo of Satgas Pangan Polres dan Disperindag Pantau Kesediaan Sembako di Sungai Raya Tim Satgas pangan polres dan Disperindag saat melakukan sidak di pasar sui duri

BENGKAYANG,SP- Merespon kekuatiran sebagian masyarakat akan harga bahan kebutuhan pokok yang cenderung bergerak naik, Satgas pangan Polres Bengkayang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkayang didampingi oleh Kepala Desa Sungai Duri, Plt Kasi Trantib Kecamatan Sungai Raya, dan anggota Polsek sungai raya turun langsung ke lapangan dalam memantau ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 13.00 wib dari Mapolsek Sungai Raya kemudian menuju toko atau agen sembako yang ada di pasar Sungai Duri dan pasar Somban. Dalam inspeksi tersebut terdapat beberapa bahan yang stoknya berkurang bahkan hilang atau habis seperti gula pasir. Bahan kebutuhan lain juga mengalami kenaikan seperti bawang merah, bawang putih dan cabe kering.

Setelah sidak ke pasar, tim bergeser ke penampung/agen ikan dan hasil laut, harga ikan dan hasil laut cenderung stabil bahkan ada beberapa yang turun. Setelah selesai mendata rombongan kembali ke Bengkayang sekitar pukul 15.00 wib.

"Kita berharap setelah laporan disampaikan ke instansi terkait bisa mencarikan solusi terhadap beberapa masalah yang muncul. Apalagi menjelang ramadhan dan idul Fitri ini kami mohon solusi. Ditengah merebaknya wabah corona, warga kami terkena imbas dari sisi pendapatan. Kalau ditambah dengan kenaikan harga harga kebutuhan pokok ya sangat berat untuk ditanggung masyarakat. Apakah nantinya bisa dilaksanakan operasi pasar kami serahkan sepenuhnya kepada instansi terkait," ucap kepala desa sui Duri, Rezza Herlambang. (Nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda