Landak post authorelgiants 06 April 2020

Pemkab Landak Maksimalkan Berikan Bantuan

Photo of Pemkab Landak Maksimalkan Berikan Bantuan BERBINCANG – Bupati Landak, karolin Margret Natasa bersama Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan saat memantau salah satu ruangan sekolah yang disemprot disinfektan untuk mencegah virus corona (Covid-19). ist

Kabupaten Landak menjadi daerah yang paling banyak banyak memberikan dukungan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan serentak untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) yang dilakukan Polda Kalbar.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menjelaskan selalu siap mendukung dan bekerja sama menangani pencegahan Covid-19.

"Penyemprotan disinfektan serentak melibatkan semua personil sudah kita lakukan serentak di fasilitas umum, sekolah, rumah ibadah, dan jalan sekitar kota Ngabang untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Karolin, belum lama ini.

Dari data laporan penyemprotan disinfektan Polda Kalbar dan jajaran Pemkab Landak membantu Polres Landak mulai kendaraan sebanyak 214 kendaraan, 767 personil gabungan, dan jumlah lokasi atau ruas jalan sebanyak 3.020 titik, dengan panjang jalan 52,8 kilometer serta cairan disinfektan sebanyak 43.741 liter.

"Dari kabupaten dan kota di Kalbar, berdasarkan data Polda Kalbar, kita paling banyak menurunkan personil dan kendaraan. Ini karena kekompakan dan kerajasama yang terus terjalin," jelas Karolin.

Karolin mengingatkan masyarakat agar penyemprotan disinfektan dapat di lakukan mandiri di rumah masing-masing, setelah dilakukan penyemprotan disinfektan serentak.

“Penyemprotan disinfektan bukan sekadar seremonial, tapi merupakan upaya serius mencegah penyebaran Covid-19. Saya mengajak masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dan tetap mentaati aturan serta imbauan yang dikeluarkan pemerintah,” kata Karolin.

Sementara itu, Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan, keterlibatan semua pihak di Kabupaten Landak mendukung pencegahan Covid-19 sangat antusias.

"Banyaknya personil yg terlibat dlm penyemprotan disinfektan serentak mulai dari Pemkab Landak, TNI-Polri, Tagana, BPASN, BPBD dan masyarakat Landak, ini  menunjukkan tingginya kesadara dan partisipasi masyarakat bersama pemerintah mencegah penyebaran Covid 10 di Landak," ucap Ade.

Kapolres Landak juga mengajak seluruh masyarakat Landak dapat meneruskan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

"Kegiatan ini harus dilakukan terus hingga Indonesia terbebas dari Covid-19. Kami dari Polres Landak siap bekerja sama dengan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Landak," terang Ade Kuncoro. (ril/jee)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda