Mempawah post authorBob 01 April 2020

Pemuda Takong Bersatu Lawan Corona

Photo of Pemuda Takong Bersatu Lawan Corona FOTO BERSAMA - Pemuda Jalan Raya Takong melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, akhir pekan lalu.

MEMPAWAH, SP - Pemuda Jalan Raya Takong melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, akhir pekan lalu.

Diketahui bahwa virus corona telah menjadi virus yang menelan banyak korban di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Penyebarannya di Kalimantan Barat pun dinilai begitu cepat.

Oleh karena itu, untuk mencegah penyebaran corona di wilayah Kabupaten Mempawah, khususnya di Desa Sepang, pemuda Takong bergerak cepat melakukan sosialisasi sekaligus penyemprotan disinfektan.

Aksi tersebut dinilai menjadi cara cepat para pemuda Takong, menyikapi perkembangan kasus covid-19. Tindakan yang dilakukan pemuda juga merupakan reaksi dari lambatnya Pemerintah Desa Sepang dalam menyikapi kasus covid-19.

Aksi kegiatan ini didukung penuh oleh tokoh pemuda Desa Sepang, Robertus Roby, Romundus, dan Ruddy Takong, serta pemuda-pemuda Takong lainnya.

Selain itu, aksi itu pun didukung oleh Anggota DPRD Kabupaten Mempawah Komisi II PDI Perjuangan, Alpian dan Bhabinkamtibmas Sepang, Brigpol Minja Widianto.

“Tetap melaksanakan pola hidup bersih, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri sendiri, yaitu dengan mencuci tanggan sebelum dan sesudah beraktivitas serta menjauhi kumpul-kumpul yang tidak bermanfaat,” pesan Alpian.

Tak lupa, Alpian juga menyarankan warga untuk tetap di rumah serta tidak berpergian ke luar kota.

“Semoga mata rantai penyebaran virus covid-19 (corona) dapat terputus, sehingga lingkungan kita kembali kondusif, sehingga kita dapat kembali beraktifitas seperti biasa,” tutup Alpian. (ril/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda