Sambas post authorelgiants 01 April 2020

Imigrasi Batasi Pembuatan Paspor

Photo of Imigrasi Batasi Pembuatan Paspor Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas

SAMBAS, SP - Imigrasi Kelas II TPI Sambas lakukan pembatasan pelayanan pembuatan paspor. Hal ini dikatakan Kepala Imigrasi Kelas II TPI Sambas, Iwan Suwanda, Selasa (31/3).

Pembatasan ini sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi tentang Pembatasan Layanan Keimigrasian dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kantor Imigrasi.

"Terkait surat edaran tersebut, Kantor Imigrasi Sambas melakukan langkah pembatasan pelayanan paspor dan juga memberlakukan Work From Home (WFH) bagi petugas," ungkapnya.

Kendati demikian, pelayanan pengambilan paspor atau pelayanan darurat masih tetap dilakukan.

"Walaupun diberlakukan WFH (Work From Home) tetap ada petugas piket di kantor untuk melayani pelayanan paspor yang sifatnya darurat, misalnya orang sakit yang memang urgen dan perlu diberangkatkan untuk pengobatan ke luar negeri, kami tetap berikan pelayanan dan Kantor Imigrasi Sambas tetap buka dan petugas tetap standby untuk pemohon yang ingin mengambil paspor," jelasnya.

Kantor Imigrasi Sambas, kata Iwan, juga sudah melakukan langkah-langkah untuk pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan kantor, dengan melakukan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer.

"Kita juga sudah menyediakan masker, hand sanitizer dan suplemen vitamin lainnya untuk petugas dan juga hand sanitizer serta disinfektan sudah kami sebar di kantor untuk melindungi diri dan mencegah penyebaran covid-19 ini," paparnya.

Tidak hanya untuk yang bertugas di Kantor Imigrasi Sambas, tapi juga untuk petugas Imigrasi Sambas yang bertugas di PLBN Aruk.

"Khusus bagi petugas-petugas imigrasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti yang bertugas di PLBN Aruk. Kita bekalkan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga masker dan Alat Pelindung Diri sehingga bisa mencegah dari terpaparnya covid-19," pungkasnya. (noi/bah)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda