Singkawang post authorelgiants 30 Maret 2020

Siapkan Tempat Cuci Tangan di 20 Titik

Photo of Siapkan Tempat Cuci Tangan di 20 Titik CUCI TANGAN - Pemkot dan masyarakat Singkawang gencar menyediakan tempat cuci tangan. Salah satunya di depan Kantor PM Mess Daerah Singkawang. Ist

Mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Singkawang, selain menggencarkan aksi penyemprotan cairan disinfektan, Pemkot dan masyarakat Singkawang juga gencar menyediakan tempat cuci tangan, khsususnya di tempat-tempat yang ramai dikerumuni masyarakat.

Salah satu donatur dalam aksi ini adalah BPKS Dwi Tunggal Kota Singkawang. Sejumlah lokasi dipasangi sebanyak 20 unit pinguin.

"Barang ini hanya untuk dipinjamkan, apabila Virus Corona sudah selesai akan ditarik kembali," kata salah satu koordinator, Jarvid, Minggu (29/3).

Sehingga, pinguin-pinguin yang sudah dipasang di beberapa tempat diharapkan jangan sampai hilang. "Masyarakat yang ada di sekitarnya juga diharapkan bisa membantu ikut menjaga," ujarnya.

Apabila airnya habis tolong diisi. Jika sabunnya habis, kata Jarvid, tolong diganti yang baru. Harapannya, masyarakat yang ada di sekitar bisa ikut menyediakan air dan sabun jika memang sudah habis.

"Jika masih ada bantuan dari masyarakat mengenai ketersediaan pinguin, bukan tidak mungkin titik-titik pemasangan akan kita tambah ke tempat-tempat yang masih belum ada," ungkapnya.

Sementara itu, 20 titik yang sudah dipasang pinguin, antaralain Pasar Ikan Sakok, Toko Nee Sinar Pagi, Pasar Induk Alianyang dan Pasar Kulor depan BPKS.

Kemudian, Pasar Simpang Brigif, Pasar Lirang, Pasar Pagi Alianyang, simpang BNI 46, Pasar Babi Pasar Turi, Pasar Ikan Setapuk Besar, Pasar Pagi Hermansyah, Kompeks Pasar Baru, markas BPKS Dwi Tunggal, simpang GM Situt-Saman Bujang, Pasar Sedau, Pasar KS Tubun, depan Kantor PM Mess Daerah, simpang GM Situt-Abadi, Toko Sinar Mulia Sungai Garam dan Puskesmas Pasar. (rud/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda