Sintang post authorKiwi 03 April 2020

Anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih Minta Orang Tua Dampingi Anak Belajar di Rumah

Photo of Anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih Minta Orang Tua Dampingi Anak Belajar di Rumah BERI IMBAUAN – Anggota DPRD, Tuah Mangasih bersama Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny. Tuah mengimbau agar masyarakat, khususnya para orang tua, harus mendampingi anak-anak untuk belajar dari rumah selama adanya wabah corona.

SINTANG, SP - Anggota DPRD, Tuah Mangasih, memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya para orang tua yang harus mendampingi anak-anak untuk belajar dari rumah.

Proses belajar dari rumah telah terjadi hampir dua pekan sejak merebaknya wabah covid 19 di Sintang.

“Kita memang prihatin akan adanya wabah covid-19, tapi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dari rumah, hendaknya dilakukan dengan upaya yang terbaik. Sehingga, kejiwaan anak-anak tidak terpengaruh. Maka dari itu, kita semua harus mendukung agar situasi tetap kondusif, khususnya di rumah,” ujar Tuah, belum lama ini.

Ia berharap, baik pihak sekolah maupun anak-anak yang mengikuti proses belajar dari rumah, bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik, tapi tetap harus waspada dengan adanya wabah corona.

Anggota Komisi C DPRD Sintang itu juga mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan diri di rumah masing-masing, termasuk para siswa yang berusaha menyesuaikan diri dengan proses belajar dari rumah.

“Jangan panik dan tetap mempersiapkan diri semaksimal mungkin serta mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah covid-19 tersebut, dengan cara pola hidup sehat,” kata pria yang akrab disapa Pak Tuah ini.

“Lakukan kegiatan belajar dengan mengatur jam belajar diri sendiri atau bagi orang tua, dapat menetapkan waktu belajar yang tepat bagi anak dan mendampingi selama proses belajarnya. Tetap usahakan suasana yang mendukung anak untuk belajar,” pesan politisi PDI Perjuangan itu.

Halaman Selanjutnya

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda