Bedol Coffee, 100 Persen Robusta

Advertorial

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 271

Bedol Coffee, 100 Persen Robusta
BEDOL COFFEE - Ageng, pemilik Bedol Coffee menunjukkan kopi khas 100 persen robusta. (SP/Bob)
SP - Berawal dari cerita sering bepergian ke luar kota dan susah mendapatkan kopi, Ageng, pemilik Bedol Coffee terinspirasi membuat Warung Kopi (Warkop). Bedol diakuinya merupakan nama panggilannya sewaktu SMA. 

Bedol Coffee yang beralamat di Jalan Reformasi Nomor 8A Pontianak ini, memang mengusung tema warung kopi. Di antara banyak kafe yang menyita perhatian kaum muda, Bedol Coffee hadir dengan desain warung kopi sederhana. 

“Kami hadir di sini bukan sebagai pesaing, tetapi sebagai salah satu pilihan,” ujar Ageng, pemilik Bedol Coffee.

Selain ada kopi yang khas 100 persen robusta, Bedol Coffee juga menyediakan menu kue kampung berbahan dasar pisang, yang dikenal juga dengan nama ‘jemput-jemput’. 

Jemput-jemput di Bedol Coffee diberi inovasi, yaitu diberi isi dan toping beberapa rasa, seperti rasa coklat dn green tea.

Bedol Coffee, warung kopi yang baru berumur beberapa bulan itu pun menyediakan kopi dalam bentuk sachet yang bisa dijadikan oleh-oleh. Yang paling terkenal adalah kopi yang dikemas dalam bentuk paketan, terdiri dari kopi bubuk, saringan, gula, susu, dan gelas plastik lengkap dengan tutup gelas. 

“Konsep seperti ini, baru pertama kali ada di Pontianak, bahkan di Indonesia. Tapi sekarang sudah ada yang ngikut,” tutur pria pencinta kopi itu diiringi tawa.

Kopi dalam bentuk instan yang bisa dinikmati di mana pun dan kapan pun itu, kata Bedol, sudah berkelana ke luar pulau, seperti Jakarta dan Bali. 

Kabarnya, kopi Bedol ini sudah di-endorse oleh beberapa artis, di antaranya Ifan vokalis Seventeen.

Tenang saja, harganya tetap ramah di kantong. Harga kopi di Bedol mulai dari Rp5 ribu. Bagi Anda yang tidak sempat untuk menikmati kopi Bedol di warkop, jangan khawatir, kopi ini dapat dipesan melalui aplikasi Grab. Tertarik mencoba? (lha/bob)