Honda Revo X, Unit Termewah dari Keluarga Besar Motor Bebek Revo

Advertorial

Editor Admin Dibaca : 141

Honda Revo X, Unit Termewah dari Keluarga Besar Motor Bebek Revo
PONTIANAK, SP - Meski popularitasnya tidak setinggi motor skuter matik (Skutik), Honda Revo X merupakan model termewah keluarga Revo. Kelahirannya menggantikan Revo FI CW, yang masih menggunakan pelek palang.

Dilihat sekilas tampilan Revo X, tidak berbeda dengan Revo FI, namun tetap ada perbedaan detail antara Revo X dengan Revo FI lainnya. Dimulai dari grafis strippingnya, lalu ada "winglet" di bawah lampu sein depan, mengadopsi desain Honda Wave RSX FI 110, yang merupakan Revo versi Vietnam.

Selain itu khusus untuk warna Quantum Black, cover lampu dan tameng body depan Revo X menggunakan finishing matte black. Namun untuk warna lain seperti Cosmic White, finishingnya tetap glossy alias mengkilap. Dari depan, Revo X terlihat ramping dengan dimensi 1.919 x 709 x 1.080 mm (P x L x T) dengan bobot hanya 97,5 kg.

Sayangnya karena body ramping membuat kapasitas bagasinya terbatas, hanya 7 liter. Meski terbatas, bagasinya muat barang seperti jas hujan meski harus dilipat karena berbagi ruang dengan aki MF (Maintenance Free) 12V-3Ah. Untuk area desain lainnya, Revo X sama seperti Revo FI yang sudah diluncurkan sejak tahun 2014.

Untuk fitur, Revo X tidak berbeda jauh dengan Revo FI CW, misalnya kunci kontak menggunakan magnetic shutter key yang otomatis tertutup saat kunci dilepas.

Panel instrumen juga sederhana dan masih analog, meski layoutnya simetris dan ukurannya besar sehingga mudah terlihat saat riding.
Desain behelnya juga besar dan nyaman digenggam, memudahkan saat menggeser motor atau saat menaikan standar tengah.

Sayangnya tidak ada fitur khas motor perkotaan di Revo X, yaitu gantungan barang yang biasanya ada di balik sayap kiri. (mul/biz)