Kepengurusan PSTI Lengkapi Sarana latihan Atlet

Advertorial

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 189

Kepengurusan PSTI Lengkapi Sarana latihan Atlet
Ist
PONTIANAK, SP - Sekretaris Umum (Sekum) PSTI Kalbar periode 2018-2022, Semar Hendi menjelaskan, kepengurusan saat ini akan segera menyiapkan model pembinaan yang terarah. Salah satunya adalah menyediakan sarana dan prasana (Sapras) pendukung atlet.

"Selayaknya Binpres atlet, maka diperlukan adanya Sapras. Ada atlet, pelatih, dan kepengurusan yang baik, namun tanpa Sapras yang mendukung, akan sulit berprestasi," katanya. 
 
Untuk itu, PSTI Kalbar berharap, KONI Provinsi bisa memberikan bantuan yang jadi aset. Di antaranya adalah bola, net, dan lapangan. Sehingga jika ada event tidak lagi kesulitan mencari Saprasnya.

Di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), PSTI Kalbar, akan terus meningkatkan kepasitas poengurus, pelatih, dan wasit. PSTI Kalbar, sudah memiliki wasit di tingkat internasional dan dua wasit nasional. Sementara pelatih ada yang berlisensi nasional. 

"Kita akan programkan untuk meningkatkan kapasitas wasit. Bisa dengan menyelenggarakan pelatihan dan penataran wasit. Ataupun mengirim mereka ke berbagai event nasional," ujar Semar.

Melihat perkembangan Cabor Sepak Takraw Kalbar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Tahun 2018 di Kota Pontianak, Semar sangat yakin atlet Kalbar bisa bersaing di Pra-PON menuju PON XX Papua 2020.

"Secara kemampuan, atlet Sepak Takraw Putra Kalbar masih bisa bersaing. Para juara Porprov akan segera kita seleksi lagi untuk ke Pra-PON. Target kita adalah meloloskan Sepak Takraw Putra ke PON XX," pungkasnya. (mul/PK)

Komentar