Sepak Takraw Kalbar Bangkit dengan Dikukuhkannya Kepengurusan Pengprov PSTI

Advertorial

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 106

Sepak Takraw Kalbar Bangkit dengan Dikukuhkannya Kepengurusan Pengprov PSTI
Ist
SP - Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, H. Fachrudin D Siregar optimis Cabor Sepak Takraw, bisa meraih prestasi di tingkat nasional. Masa lalu Cabor ini di Kalbar, menjadi salah satu faktor untuk kebangkitannya.

Keyakinan H. Fachrudin akan kebangkitan prestasi Sepak Takraw Kalbar disampaikan saat mengukuhkan kepengurusan Pengprov Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kalbar periode 2018-2022. Pengukuhan dilaksanakan pada Senin (7/1), di Hotel Borneo.

"Sejarah panjang Sepak Takraw Kalbar, adalah catatan prestasi. Di berbagai ajang nasional, atlet Sepak Takraw Kalbar pernah menorehkan hasil gemilang," ujarnya.

Dengan latar belakang pengembangan prestasi tersebut, H. Fachrudin meminta agar kepengurusan Pengprov PSTI Kalbar, bisa bekerja dengan baik. Semua potensi yang ada, katanya, harus mulai dikembangkan dan digali kembali.

"Harus sudah langsung bekerja. Susun kepengurusan dengan baik, koordinasi dengan semua pihak, konsolidasi organisasi, dan rangkul Pengcab yang ada," papar Ketum KONI.

Selain itu, keyakinan akan kebangkitan prestasi olahraga Sepak Takraw tampak pada susunan kepengurusan Pengprov PSTI periode 2018-2022. Dikomandani oleh Ahmad Jamalong, pria yang juga seorang wasit internasional Sepak Takraw.

"Ketumnya wasit dunia, dengan pengalaman mendunia. Artinya, pasti akan mampu membawa Pengprov PSTI ke kancah nasional, bahkan internasional," tuturnya. 

Kesiapan membangun prestasi olahraga Sepak Takraw disampaikan langsung oleh sang Ketum Pengprov PSTI Kalbar periode 2018-2022, Ahmad Jamalong. Menurutnya, sebagai salah satu olahraga asli Indonesia, Sepak Takraw telah menjadi olahraga andalan di kancah internasional.

"Arah baru Pengprov PSTI Kalbar. Secara organisasi dan kepengurusan, kita akan mulai mengembangkan olahraga ini. Di Kalbar, banyak atlet potensial," kata Jamalong. (mul/PK)