Tingkatkan Pembinaan Prestasi Atlet dari Usia Dini

Advertorial

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 53

Tingkatkan Pembinaan Prestasi Atlet dari Usia Dini
Ist
PONTIANAK, SP - Kesiapan membangun prestasi olahraga Sepak Takraw disampaikan langsung oleh sang Ketum Pengprov PSTI Kalbar periode 2018-2022, Ahmad Jamalong. Menurutnya, sebagai salah satu olahraga asli Indonesia, Sepak Takraw telah menjadi olahraga andalan di kancah internasional.

"Arah baru Pengprov PSTI Kalbar. Secara organisasi dan kepengurusan, kita akan mulai mengembangkan olahraga ini. Di Kalbar, banyak atlet potensial," kata Jamalong. 

Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) IKIP PGRI Pontianak ini menyampaikan, ada tiga hal yang menjadi penekanan dalam kepengurusannya. Di antaranya adalah menyatukan tekad dan komitmen untuk mengharumkan dan mengembalikan kejayaan Sepak Takraw di Kalbar.

"Baik di nasional dan internasional. Apapun alasan dan kendalanya, kita akan bahu membahu dengan semua pihak. Kita berharap dapat memberikan yang terbaik untuk olahraga Kalbar," tuturnya.

Jamalong menambahkan, kekurangan yang dihadapi Pengprov PSTI Kalbar saat ini adalah tidak adanya sekretariat, sarana dan prasarana, misalnya bola dan net, sehingga selama ini, saat atlet berlatih, menumpang dan menggunakan lapangan Bulu Tangkis yang ada di Kota Pontianak.

"Kita pastinya berharap, ada dukungan dari KONI dan Disporapar Kalbar. Dengan adanya sinergisitas, maka kita bisa membangun kejayaan kembali," ujar Jamalong. 

Kepengurusan Pengprov Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kalbar periode 2018-2022, dikukuhkan oleh Ketum KONI Kalbar, H. Fachrudin D Siregar. Pengukuhan dilaksanakan Senin (7/1), di Hotel Borneo.

Hadir dalam pengukuhyan tersebut seluruh pengurus PSTI Kalbar, perwakilan Pengcab Kabupaten/Kota se-Kalbar. Tokoh-tokoh olahraga dan pengurus KONI Kalbar. (mul/PK)