Ratusan Pelajar SMK Immanuel Ikuti Kampanye #Cari_aman Astra Motor Pontianak

Advertorial

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 178

Ratusan Pelajar SMK Immanuel Ikuti Kampanye #Cari_aman Astra Motor Pontianak
Ist
PONTIANAK, SP - PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Pontianakl, selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalbar, terus berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.  

Kali ini, giliran pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Pontianak, yang menjadi sasaran safety riding education. Sekolah tersebut adalah SMK Kristen Immanuel Pontianak. Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar tersebut berlangsung  pada Jumat (25/1) di aula sekolah tersebut.

Mengusung tema Safety Riding Education for High School, kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara. Kegiatan ini adalah salah satu prioritas Honda bersama dengan seluruh jaringan dealernya di Indonesia.

Menurut Dony Adrian, selaku instruktur safety riding, Safety Riding Education for High School ini merupakan kegiatan yang rutin digelar Honda. Tujuannya, adalah upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode #Cari_Aman. 

"Sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding yang memiliki semangat dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya," ujarnya.

Dengan semangat Satu HATI, lanjut Dony, Astra Motor berharap, generasi muda bisa menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan. Tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. 

"Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” katanya.

Safety riding education ini tentunya mendapat apresiasi dari pihak Sekolah yang dikunjungi. Apalagi kegiatan ini bisa menjadikan para siswa dan siswi menjadi semakin sadar akan pentingya safety riding.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu lalu lintas. Serta menyadari bahwa semua aturan di jalan itu dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan,” ujar Kepala SMK Kristen Immanuel, Sunardi.

Pada kesempatan tersebut, Safety Riding Team Astra Motor mengawali kegiatan dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara,.Pemahaman sejulah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan. 

Selanjutnya tim memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, hingga memperkenalkan tagline #Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda. (mul/biz)