Honda PCX Electric Hanya Untuk Disewakan

Advertorial

Editor Admin Dibaca : 143

Honda PCX Electric Hanya Untuk Disewakan
PONTIANAK, SP - Kehadiran Honda PCX Electric atau listrik, yang secara resmi telah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), belum dapat dimiliki oleh pelanggan setia. Karena, penyebarannya masih terbatas untuk penyewaan kepada kalangan tertentu saja.    

Honda  PCX Electric pertama kali terlihat di arena Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Peresmian mengaspal di Tanah Air, membuktikan kesiapan PT AHM terkait pemberdayaan energi terbarukan, ditambah lagi motor ini juga dibuat secara lokal melalui fasilitas produksi Honda di Sunter, Jakarta Utara.      

Honda PCX Electric adalah salah satu perwujudan roadmap AHM untuk menghadirkan teknologi sepeda motor. Sesuai perkembangan tren kendaraan saat ini, sekaligus menghadirkan alternatif moda transportasi dengan teknologi listrik.      

“Secara nasional memang telah diluncurkan. Untuk di Kalbar, kita masih menunggu perkembangan dari pusat," kata Manager Marketing Astra Motor Pontianak, Suryanto Wirawan.      

Di samping motor berbasis bahan bakar, AHM ingin mewujudkan kendaraan listrik yang nyaman dan menyenangkan di masa depan. Honda PCX Electric adalah model pertama AHM untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia.      

Secara desain, Honda PCX listrik nyaris serupa dengan model Honda PCX bermesin konvensional maupun PCX Hybrid. Hanya saja, PXC listrik dibekali paketan baterai sebagai sumber tenaganya.      

AHM sendiri sudah mengembangkan sepeda motor listrik sejak 35 tahun silam. Namun, kali itu tantangannya adalah bagaimana produk tersebut memenuhi sektor keamanan, kenyamanan, ketangguhan serta kualitas yang selalu menjadi andalan Honda. Ditambah lagi tantangan sekarang ini yaitu mengenai performanya, jarak tempuh juga cost

Untuk menangani kendala dalam hal jarak tempuh, Honda telah mengatasinya dengan mengembangkan mobile battery yang dapat di swap sekaligus plug in.      

Mengenai jarak tempuh, Honda PCX listrik (dalam keadaan baterai penuh) dapat berjalan sejauh 69 km dengan berkendara secara konstan. Tidak hanya itu, PT AHM juga ternyata bakal menyiapkan stasiun pengisian ulang baterai di beberapa wilayah. (mul/biz)