Rabu, 16 Oktober 2019


Astra Motor Pontianak Gandeng HWBC Safety Riding Education for Community

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 139
Astra Motor Pontianak Gandeng HWBC Safety Riding Education for Community

Safety Riding Education Astra Motor Pontianak

PONTIANAK, SP - PT Astra International Tbk Honda Cabang Pontianak ( Astra Motor) mempersiapkan safety riding agent. Mengandeng perwakilan honda community, di bawah naungan Honda West Borneo Community (HWBC), untuk mengikuti pelatihan  Safety Riding Astra Motor. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (25/3), bertempart di Halaman Gudang Astra Motor Pontianak. Safety Riding Education ini, diikuti oleh puluhan peserta dari perwakilan honda community di Kalbar. 

Pelatihan ini merupakan program Astra Motor, untuk mengurangi resiko kecelakaan di kalangan komunitas motor serta mencetak safety riding agent dari honda community di Kalbar. Seluruh peserta dibekali dengan berbagai materi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kesadaran dalam berkendara. 

"Untuk selanjutnya, mereka yang sudah teredukasi dapat menularkan virus keselamatan kepada member club lainnya," kata instruktur safety riding Astra Motor Pontianak, Dony Adrian.

Bagi Astra Motor, honda community punya peran yang penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Selain peduli terhadap keselamatan sendiri, para biker juga harus peduli untuk keselamatan biker lainnya di lingkungan honda community. 

"Safety riding advisor dari honda community nantinya akan menjadi duta Safety Riding Honda dan menjadi role model untuk bagi honda community lainnya," papar Dony.

Pelatihan safety riding ini, merupakan salah satu langkah yang terus dilakukan oleh Astra Motor Pontianak, dalam upaya meningkatkan kemampuan atau skill anggota honda community. 

"Tujuan akhirnya adalah mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kita sadari bahwa faktor terbesar penyebab kecelakaan lalu lintas adalah kesalahan manusia atau human error,” ungkapnya. 

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan honda community tampak antusias selama mengikuti pelatihan dan kompetisi. Mulai dari pengetahuan mengenai peraturan lalu lintas, praktek yang meliputi tehnik menikung, tehnik berbelok, tehnik pengereman hingga ke praktek uji keseimbangan di jalur yang sudah disiapkan.  

“Ini merupakan pelatihan yang menarik, kita dapat langsung mengukur kemampuan berkendara dalam pelatihan ini,“ tutut Febri, salah satu peserta pelatihan. (mul/biz)