Astra Motor Pontianak Gelar Kontes Layanan

Advertorial

Editor elgiants Dibaca : 73

Astra Motor Pontianak Gelar Kontes Layanan
Kontes Layanan Honda Regional 2019
PONTIANAK, SP - PT Astra International Tbk Honda Cabang Pontianak (Astra Motor), menggelar Kontes Layanan Honda Regional 2019. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk kalibrasi dalam menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh konsumen Honda di Kalimantan Barat. 

Kontes Layanan Honda Regional 2019 digelar dalam empat katagori, sesuai denga intensitas petugas dalam melayanai konsumen. Keempat kategori tersebut adalah Sales People, Deliveryman, PIC CRM, dan Pimpinan Jaringan Dealer.

Kontes Layanan Honda Regional 2019, merupakan salah satu upaya yang secara rutin diselenggarakan Astra Motor guna mengasah keterampilan dan meningkatkan kualitas para petugas yang berada di garda terdepan pemberian pelayanan terhadap konsumen Kalbar. 

Ada sekitar 532 peserta yang mengikuti ujian kompetensi yang dimulai dari Februari 2019. Puncaknya menyisakan 20 peserta dikategori Front Line People (FLP) dan 14 orang untuk kategori Deliveryman, enam orang untuk kategori Pimpinan Jaringan, Serta 13 orang untuk kategori PIC CRM.

"Mereka ini lah yang beradu kompetensi kembali di final Kontes Layanan Honda Regional," kata Honda Cutomer Care Center (HC3) Maneger Astra Motor, Andre Widya Kurniawan.

Pada final Kontes Layanan Honda Regional, yang digelar di Main Dealer Training Center (MDTC) Pontianak, Selasa (2/4), para peserta diuji kembali dengan test berupa beberapa tahapan seleksi. Dimulai dengan Test Online, mengenai standar layanan serta pengetahuan product, Audit Call, Mystery Calling, dan Mystery Shopping.

"Di final, penilaian adalah Roleplay, yaitu harus memperagakan ulang saat sedang melayani pelanggan, Serta presentasi dan interview kembali dengan para Juri," paparnya.

Andre melanjutkan, kontes layanan ini bukan hanya untuk mencari peserta terbaik, tetapi juga untuk mengkalibrasi kemampuan seluruh peserta dalam memberikan pelayanan yang unggul kepada pelanggan setia Honda. 

“Para pemenang regional akan menjadi role model di jaringan nya masing-masing serta akan mewakili Main Dealer Astra Motor Pontianak pada Kontes Layanan Honda Nasional pada Agustus 2019,” ungkap Andre. (mul/biz)