Pastikan Pemilu Lancar, Danlanud Supadio Turut Patroli Bersama Forkompimda Kalbar di Kota Pontianak

Advertorial

Editor Kiwi Dibaca : 138

Pastikan Pemilu Lancar, Danlanud Supadio Turut Patroli Bersama Forkompimda Kalbar di Kota Pontianak
PONTIANAK, SP - Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus turut serta dalam patroli Pengamanan dan Pengawasan (Pamwas) bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kalbar.

Danlanud bersama Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Kalbar, Irjenpol Didi Haryono, dan Danlantamal XII Pontianak, Laksma TNI Gregorius Agung WD, menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor) keliling Kota Pontianak. Mereka mengecek beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka, memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berjalan lancar. Rombongan Forkompimda memulai patroli Pamwas Pemilu 2019 di Kota Pontianak, dari Halaman Mapolda Kalbar, Rabu (17/4/2019). Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, maka pelaksanaan Pesta Demokrasi di Kota Khatulistiwa berjalan lancar dan aman.

“Lanud Supadio, bersama jajaran TNI di Kalbar, tentunya mendukung Pamwas Pemilu 2019. Selain menyiagakan personel, yang tergabung bersama TNI-Polri, jajaran pimpinan juga turut turun dalam Pamwas ini,” ujar Marsma TNI Palito.

Sebelumnya, pada apel-apel persiapan Pamwas Pemilu 2019, Lanud Supadio juga turut aktif mempersiapkan personelnya. Sementara di Lanud sendiri, telah dilaksanakan simulasi latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH), beberapa waktu lalu.

“Kita bersyukur, wilayah Kalbar, khususnya Kota Pontianak, sangat kondusif. Tentunya ini harus selalu dijaga, agar masyarakat tetap tenang dan merasa aman selalu,” tutur Danlanud.

Kapolda Kalbar, Irjenpol Didi Haryono, sebagai Kepala Satgas Daerah, menjelaskan bawah patroli bersama dan pemantauan langsung oleh pejabat TNI, Polda Kalbar, dan Forkopimda Prov Kalbat di Kota Pontianak, adalah merupakan bentuk kepeduliaan dalam memberi rasa aman terhadap pemilih.

“Semua untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Kota Pontianak dan Kalbar secara umum. Hingga tingkat terbawah, TNI-Polri terus bersinergi,” katanya. TPS pertama yang dikunjungi adalah pelaksanaan pemungutan suara di
Lapas Kelas II A Pontianak, Jalan Adisucipto. Dilanjutkan meninjau pelaksanaan pemungutan suara di Rutan Kelas II Pontianak, Jalan Sungai Raya Dalam. Kemudian rombongan meninjau TPS 03 di Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur.
 
Danlanud Supadio dan rombongan juga meninjau TPS 05 di Jalan Tani, Tanjung Raya dan TPS 67 di Jalan Gajah Mada, Kota Pontianak. Pukul 11.30 WIB patroli bersama dalam rangka Pamwas Pemilu 2019 selesai. Secara umum, keadaan dan situasi Kota Pontianak aman terkendali dengan tidak adanya hal-hal atau gangguan yang menonjol.
 
Turut hadir dalam patroli bersama Pamwas Pemilu 2019 tersebut di antaranya Wakapolda Kalbar, Brigjenpol Sri Handayani, Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujana, Asintel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Wulang Nuryudhanto, Asintel Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (T) Erwin Ticoalu, Asops Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Herianto T. Angi, Kapolresta Kota Pontianak Kombes Pol M. Anwar Nasir, SIK, Walikota Pontianak, Edy Rusdi Kamtono, MM., MT, dan Kajari Kota Pontianak, Refli. (mul)