Senin, 23 September 2019


AHM Segera Luncurkan HONDA X-ADV

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 199
AHM Segera Luncurkan HONDA X-ADV

HONDA X-ADV

PONTIANAK, SP - PT Astra Honda Motor (AHM), mengonfirmasi akan memperkenalkan produk baru di Indonesia. Produk baru tersebur akan diluncurkan pada akhir bulan April. Motor baru ini rencananya meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Produk model baru ini, akan sangat fenomenal, karena produk di segmen ini belum pernah dijual oleh Agen Pemegang Merek (APM) manapun. Overall, AHM akan menampilkan sekitar 30 unit motor di IIMS 2019.

Lalu apakah produk motor baru Honda ini? Kemungkinan besar adalah HONDA X-ADV. Untuk diketahui, sebelumnya AHM pernah menampilkan X- ADV di IIMS 2018 lalu. Namun saat itu produk ini belum dijual resmi dan sebatas dipamerkan untuk tes pasar.

IIMS 2019 sendiri akan diselenggarakan pada 25 April-5 Mei di arena JIExpo, Kemayoran. Ajang ini akan jadi tempat para produsen otomotif dunia untuk mengenalkan produk terbaru dan terbaiknya.

AHM sempat memberi bocoran sepeda motor baru yang akan diluncurkan, adalah sepeda motor yang tidak hanya nyaman digunakan di jalan raya, tetapi juga cocok diajak bertualang, karena spesifikasi sudah disesuaikan untuk di segala medan.

Honda X-ADV bermain di segmen baru, sesuatu yang baru untuk segmen di Indonesia. Motor ini asyik dikendarai di jalan raya atau tanah. Motor ini sudah diluncurkan secara global pada Tahun 2016 di Italia, di mana Honda  membenamkan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi menyesuaikan tenaga untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi ban selip, di balik desainnya yang ‘aduhai’. 

Disebut Skutik petualang, produk ini adalah jenis baru yang belum ada di pasar otomotif Indonesia. Sepeda motor anyar ini dibekali dengan mesin 745 cc yang bisa menyemburkan tenaga hingga 54 Tk dan torsi 60 Nm pada putaran 4.750 rpm.

Membahas desain, bisa disandingkan dengan BMW C 400 X, sebagai motor adventure. Tapi jantung pacunya di atas skutik premium dari BMW lainnya, seperti BMW C 650 GT dan BMW C 650 Sport. (mul/*)