Senin, 14 Oktober 2019


Menikmati Sajian Alam Resto Hijau Daun

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 218
Menikmati Sajian Alam Resto Hijau Daun

Resto Hijau Daun Pontianak di Jalan Wahid Hasyim, depan RSU ST Antonius Pontianak

PONTIANAK, SP - Penyka makanan seafood dan sayur mayur di Kota Pontianak, semakin dimanjakan dengan dibukanya Resto Hijau Daun.  Resto yang baru saja dibuka beberapa waktu lalu, bisa menjadi tempat makan pilihan.

Di Resto ini terdapat menu masakan resto jenis olahan ikan laut dan tawar, jenis seafood dan sayuran yang sehat dan bergizi. Resto Hijau daun ini juga terletak yang berada di jalan KH Wahid Hasyim, Sungai Jawi, Dalam, Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalbar, tepatnya di depan RSU ST Antonius Pontianak.

Tak hanya menyediakan berbagai macam olahan laut dan sayur mayur, nuansa dari resto inipun memiliki desain yang unik. Cocok untuk view foto bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momennya. Untuk harga tetap bervariatif, tergantung jenis makanan yang kamu pilih ya.

Resto Hijau Daun Pontianak, adalah cabang dari Resto Hijau Daun Sekadau, yang berada di Jalan Panglima Naga. Setelah sukses, kini manajemen memberanikan diri melakukan ekspansi atau pembukaan cabang. Tak tanggung-tanggung, kali ini cabang yang dibuka di Ibu Kota Pontianak.

Pembukaan cabang Resto Hijau Daun ini pada Rabu, 1 Mei 2019. Dengan konsep tempat serba hijau, pengunjung bisa merasa adem saat berada di sana. Menariknya untuk sajian makanan tak akan jauh berbeda dengan yang ada di cabang utama Sekadau. Dari menu ayam bakar khas Hijau Daun hingga shabu shabu tetap disajikan untuk konsumen di Pontianak.

Bagi konsumen yang tak suka dengan hidangan ayam, maka bisa juga mencicipi menu seafood. Ada Ikan Dori yang diolah menjadi sup hingga sajian dori asam manis dan saus padang. Sementara untuk penyuka masakan Melayu, maka bisa mencicipi Asam Pedas Patin.

“Begitu pula dari segi harga, semuanya terjangkau. Prinsip kita ‘Rasa Nikmat Harga Hemat’. Kita berharap semua bisa menikmatinya,” jelas Pemilik  Resto Hijau Daun, Ya’ Sumardi.

Menurutnya, Pontianak merupakan kota yang menarik. Bisnis kuliner tumbuh pesat. Meski menjamur tapi tak ada yang sepi selalu saja ada konsumennya.
“Ini sudah jadi gaya hidup. Ngumpul pun pasti cari makan, meeting bersama relasi pun pasti cari makan. Jadi bisnis kuliner benar-benar terasa geliatnya,” ucapnya.

Oleh karena itu Hijau Daun memberanikan diri untuk membuka cabang di Pontianak. Ya’ Sumardi atau yang akrab disapa Didit ini menuturkan untuk di Sekadau, masyarakat sana sudah kenal dengan resto dengan konsep nuansa hijau tersebut.

Di tahun ke-3 perjalanan resto tersebut, pelangganya tak hanya masyarakat biasa bahkan instansi pemerintahan hingga tamu luar kota dan sampai pejabat Pemkab. Ia berharap masakan dan aneka menu di Resto Hijau Daun bisa diterima di Pontianak. 

Untuk membuka cabang ini sendiri, Didit mengaku persiapannya selama dua bulan. Terutama untuk ‘menyulap’ konsep tempat. Dengan bangunan dua lantai ini, untuk ruang atas bisa digunakan untuk acara-acara seperti arisan dan acara pertemuan.

Ke depannya, ia tak menutup kemungkinan untuk membuka cabang baru di daerah.  Resto Hijau Daun buka mulai pukul 10.00 WIB-22.00 WIB. Jangan khawatir untuk harga menu makanan masih terbilang terjangkau. (mul)