Bank Indonesia Pontianak Resmi Nikmati Layanan Premium dari PLN

Advertorial

Editor M. Eliazer Dibaca : 38

Bank Indonesia Pontianak Resmi Nikmati Layanan Premium dari PLN
General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi foto bersama Kepala Bank Indonesia, Prijono dan jajaran usai MoU layanan listrik premium
PONTIANAK, SP – Pasca penandatanganan memorandum of understanding (MoU)  langganan premium Januari lalu, Bank Indonesia Cabang Pontianak resmi menjadi pelanggan premium silver dari PLN.

Acara selebrasi penyalaannya dilaksakan di loby Kantor Bank Indonesia jalan Ayani Pontianak, Rabu (15/5). Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia Kalbar, Prijono mengatakan, operasional kerja Bank Indonesia kerap berurusan dengan pengelolaan uang, mulai dari menghitung, mensortir, dan lain-lain, makanya pasokan listrik jangan sampai menjadi kendala, saat mereka sedang melakukan aktifitas kerja.


"Kami berharap tidak ada padam ataupun berkedip. Jika listrik sering padam tentunya akan berimbas pada mesin pengelola uang. Kerusakan pada mesin pastinya akan mengakibatkan terhentinya aktifitas pengelolaan uang yang akan kita distribusikan ke seluruh Kalbar," jelas Prijono.


Dikatakannya pula, listrik padam juga pastinya akan mematikan kamera CCTV. Kalau kamera CCTV mati maka seluruh aktifitas terpaksa dihentikan karena secara aturan tidak boleh ada aktifitas yg bekerja dengan uang tanpa diawasi dengan kamera CCTV.

"Kami merasa layanan premium ini sangat membantu seluruh aktifitas kerja di Bank Indonesia. Makanya ketika ditawarkan layanan premium, kami tertarik dan setuju menjadi pelanggan premium. Bahkan jika ada, Kami ingin layanan tipe platinum, bukan yang silver, yakni layanan tanpa padam atau tanpa kedip sama sekali," ungkap Prijono bersemangat.

General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi mengatakan, layanan premium adalah moda layanan khusus yang dimiliki PLN, untuk mendukung aktifitas proses bisnis yang dilakukan pelaku bisnis dan industri, namun tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan pelanggan dengan jenis tarif lain yang  membutuhkan performa layanan listrik.


Bank Indonesia Cabang Pontianak adalah pelanggan PLN dengan tarif B3 daya 1.110 kVA. Pasokan listriknya dialirkan melalui dua penyulang, yakni penyulang Ayani dan penyulang Bemban. Jika terjadi padam secara mendadak pada satu penyulang, maka per 0,1 detik pasokan listriknya secara otomatis akan dialirkan dari penyulang lainnya.


"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bank Indonesia Pontianak untuk menjadi pelanggan premium PLN,” kata Agung.

Agung berharap, keberadaan PLN bisa mendorong pelanggannya untuk dapat menikmati layanan khusus.


“Kami akan tawarkan segala kemudahan yang dapat dinikmati, sehingga pelaku bisnis dan industri tertarik untuk menjadi pelanggan premium tentunya dengan kualitas layanan yang lebih baik lagi," imbuh Agung.


Dalam kesempatan lain juga telah dilakukan penandatanganan MoU pelanggan premium serempak antara PLN UIW Kalbar dengan PT Angkasa Pura II tarif B3 daya 3.465 kVA,  PT Telkomsel dengan tarif B3 daya 865 kVA dan Hotel Merpati Pontianak dengan tarif B2 daya 197 kVA.


Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan saat berlangsungnya kegiatan Forum Niaga Regional Kalimantan di Aula lt.3 Kantor PLN UP3 Pontianak, Senin (13/5) lalu. (*