Selasa, 17 September 2019


Journalist Competition Astra Motor 2019, Apresiasi Profesi Wartawan di Pontianak

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 246
Journalist Competition Astra Motor 2019, Apresiasi Profesi Wartawan di Pontianak

Kalangan Jurnalis hadir bersama Pimpinan Redaksi Media Massa di Kota Pontianak pada Journalist Competititon and Gathering Astra Motor Pontianakdi Hotel Ibis, Jumat (17/5/2019)

PONTIANAK, SP - Tidak hanya memberikan apresiasi kepada para konsumen dan pelanggan setianya, Astra Motor Pontianak juga memberikan bentuk apresiasi kepada kalanga jurnalis, sebagai partner dalam penginformasian semua produk terbaik Honda.  

Melalui Journalist Competition 2019, Astra Motor membidik karya-karya terbaik para jurnalis di Bumi Khatulistiwa. Menurut Supervisor Marketing dan Promotion Astra Motor Pontianak, Prastya Agusta, para penggiat media atau jurnalis, merupakan mitra yang mendekatkan Astra Motor dengan masyarakat.  

“Melalui karya peliputan dan sajian tulisan, jurnalis sudah memberikan sumbangsih terbaik. Karena itu sebagai bentuk apresiasi kami hadirkan kompetisi ini," kata Prastya.  

Journalist Competition, lanjut Prast, adalah program Astra Motor secara nasional, yang diselenggarakan pada 11 region Astra Motor se-Indonesia. Event ini telah digelar sejak 2015. Namun, pada Tahun 2018, sempat vakum dan tidak diselenggarakan.  

“Nah, pada tahun ini, kembali kita selenggarakan. Untuk jurnalis dan blogger di Kalbar. Semoga event ini semakin memotivasi jurnalis dan blogger dalam menyajikan informasi produk Honda ke masyarakat,” tuturnya.

Sebagai gambaran, tulisan yang disajikan menuntut kreativitas, karena Astra Motor tidak menyiapkan tema setiap bulan. Tulisan yang dimuat di media masing-masing pada periode Mei-November 2019, akan mendapatkan penilaian.  

Adapun skor penilaian adalah 50 persen untuk kualitas dan 50 perse kuantitas. Di mana masing-masing jurnalis, baik cetak dan online serta blogger wajib menyetorkan bukti tayang masing-masing dua berita.  

"Untuk itu, hadiah menarik telah kami siapkan, berupa hadiah utama sepeda motor, kemudian juara lainnya akan menerima uang tunai, dan liburan hingga ke luar negeri,tepatnya ke Thailand," lanjut Prastya.

Hasil tulisan yang telah dimuat baik di media cetak maupun online, termasuk karya foto jurnalistik harus dikirimkan soft copy atau hard copy ke Astra Motor Pontianak, setiap akhir bulan.  Setelah seluruh tulisan diseleksi di Pontianak, selanjutnya dikirim ke tim juri pusat di Jakarta untuk menentukan para pemenang.

"Bagi yang menulis berita di bawah dua berita dalam sebulan, otomatis akan digugurkan, meskipun bulan lainnya sudah lebih dari dua berita. Mari buat tulisan terbaik dan raih hadiah dari AStra Motor. Kami mengapresiasi karya jurnalis dan blogger Kalbar," pungkasnya. (mul)






  •