Selasa, 17 September 2019


Program Loyalty Astra Motor Pontianak Manjakan Konsumen Setia untuk Menjaga Dominas Pasar

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 235
Program Loyalty Astra Motor Pontianak Manjakan Konsumen Setia untuk Menjaga Dominas Pasar

Honda Customer Care Manager Astra Motor Pontianak, Andre Widya Kurniawan

PONTIANAK, SP – Berbagai program loyalty digelontorkan oleh Astra Motor Pontianak, dilakukan demi memanjakan konsumen setia. Adanya program-program ini menjadi salah satu nilai tambah bagi pelayanan main dealer resmi motor Honda.  Setidaknya, program-program semacam ini diyakini mampu menumbuhkan kecintaan dan loyalitas yang kuat di hati konsumen. 

Dengan sendirinya, Astra Motor Pontianak terus memimpin penjualan sepeda motor roda dua. Menurut Honda Customer Care Manager Astra Motor Pontianak, Andre Widya Kurniawan, adanya program loyalty menggambarkan dalam perolehan pangsa pasar yang berhasil diraih Honda di Kalbar. 

"Kami terus menjadi pemimpin pasar. Bahkan untuk semua segmen atau all category. Kami menguasai pangsa pasar sekitar 60 persen di Kalbar," ujar Andre, di sela-sela pengundian program Lucky Draw Vario, di Hotel Ibis Pontianak, Jumat (17/5).  

Pria ramah tersebut menyakini, program yang dibuat akan cukup baik untuk menjaga raihan istimewa ini. Untuk itu, pihaknya berkomitmen kembali menggelar program serupa di masa-masa mendatang.

"Pastinya akan ada lagi, walau bentuknya berbeda. Kita akan beri kejuatan. Yang pasti kita jadikan konsumen sebagai keluarga, sehingga mereka meras diapresiasi,” paparnya.

Lucky Draw Vario adalah salah satu program loyalty Astra Motor Pontianak, untuk memanjakan konsumennya. Ada banyak program lain yang telah dikemas khusus untuk konsumen Honda. Di setiap segmen, pasti ada program purna jual yang diberikan Astra Motor Pontianak.

"Banyak sekali program loyalty, yang menyesuaikan segmen itu sendiri. Artinya menyesuaikan dengan aneka jensi motor Honda yang ada di pasaran,” tutur Andre.  

Program khusus sesuai segmen sepeda motor keluaran Honda, juga dilakukan dengan momen-momen tertentu. Misalnya ada Track Day bagi pengguna Honda CBR Series. Kemudian ada PCX Luxury bagi pengguna Honda PCS series. Ada Vario Matik Day, bagi konsumen Honda Vario Series, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak berhenti di program apresiasi saja, Astra Motor Pontianak juga rutin menyelenggarakan Safety Riding Education, sebagai wadah kampanye dan sosialisasi keselamatan berkendara dengan tagline Cari_aman. Kemudian ada pula gathering family bagi anggota komunitas Honda di bawah naungan Honda West Borneo Community (HWBC).  

"Masing-masing segmen konsumen dan jenisnya, kami siapkan program terbaik. Tidak saja promosi produk, namun juga jenis kegiatan lainnya yang bersifat sosial,” lanjut Andre.   “Dengan demikian, akan ada ikatan loyalitas antara konsumen pengguna sepeda motor Honda dengan main diler di Kalbar. Harapannya tentu dengan ini konsumen semakin dekat dengan kami," pungkasnya. (mul)





  •