Kamis, 24 Oktober 2019


Warga Sungai Jawi Sambut Gembira Bazar Murah paket Sembako Astra Group Kalbar

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 134
Warga Sungai Jawi Sambut Gembira Bazar Murah paket Sembako Astra Group Kalbar

Warga Sungai Jawi Sambut Gembira Bazar Murah paket Sembako Astra Group Kalbar

PONTIANAK, SP - Warga di lingkungan Kampung Berseri Astra (KBA) Sungai Jawi, menyambut gembira adanya Bazar Murah paket Sembako, yang diselenggarakan oleh Astra Group Kalbar.

Sejak pagi, warga berbondong-bondong mendatangi lokasi bazar, yaitu di Halaman Masjid Al-Qodri, RT 16 Kelurahan Sungai Jawi. Warga mengantri dengan tertib. 

Salah satunya adalah Agustina, warga Gang Sabar yang ikut antri di lokai bazar. ia mengapresiasi sangat baik acara hari ini.

 "Terimakasih buat Astra atas kegiatan ini, sangat membantu sekali buat saya menjelang lebaran," ungkap Agustina.

Adanya Bazar Murah Paket Sembako juga diapersiasi oleh 
Ryan, ketua program KBA Sungai Jawi. Menurutnya, adanya kegiatan tersebut dapat meringan beban masyarakat sekitar.

“Astra berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Astra akan terus berupaya untuk menginspirasi negeri dengan berbagai kontribusi sosial yang dilakukan,” jelasnya.

Lurah Sui Jawi, Thedy Setia Utama, S.Stp, M.Si, yang hadir pada pembukaan acara mengungkapkan terima kasih kepada Astra, yang secara konsisten melakukan kegiatan-kegiatan sosial di lingkungan sui jawi. 

"Semoga acara hari ini bermanfaat untuk warga menjelang hari raya idul Fitri," papar Thedy.

Grup Astra Kalbar atau Astra Affiliated Companie (AFFCO), yang terdiri dari 21 anak perusahaan, menggelar Pasar Murah Astra 2019. Kegiatan ini berlangsung di halaman Masjid Al Qodri, Gg Margodadi Rejo 2, Jalan H Rais A Rachman, Sui Jawi, Kecamatan Pontianak Kota.

Kegiatan rutin tahunan ini, dilaksanakan selaras dengan filosofi Astra,  Catur Dharma, yakni "Menjadi Milik" yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara. Maka pada Ramadan tahun ini, Astra turut berkontribusi sosial dengan melaksanakan pasar murah tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Astra menyediakan 450 paket sembako murah senilai Rp100.000, yang kemudian dijual kepada masyarakat sekitar dengan harga Rp50.000. 

Adapun paket Sembako tersebut terdiri dari 2 Kg Beras, 2 Kg Terigu, 2 Liter Minyak, 2  Kg Gula dan 1 Botol Sirup. Seluruh hasil penjualan Pasar Murah Ramadan Astra 2019, akan digunakan untuk program pengembangan masyarakat, yaitu program Kampung Berseri Astra (KBA), serta kegiatan sosial lainnya.

Sementara secara nasional, pasar murah Astra ini dilaksanakan pada 65 titik di 54 Kabupaten/Kota dan 30 Provinsi, dengan total 32.500 paket. (mul)