Kamis, 19 September 2019


Astra Motor Pontianak Akan Lebih Lincah Hadapi Era Persaingan Digital Milenial, dengan Memanfaatkan Momentum HUT ke-49 Tahun 2019

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 102
Astra Motor Pontianak Akan Lebih Lincah Hadapi Era Persaingan Digital Milenial, dengan Memanfaatkan Momentum HUT ke-49 Tahun 2019

Pimpinan Manajemen Astra Motor Pontianak, saat merayakan HUT ke-49 Astra Motor yang berlangsung Sabtu (16/6/2019).

PONTIANAK, SP - Perkembangan teknologi era digital sangat pesat. Perkembangan ini jadi salah satu tantangan bagi pelaku bisnis usaha, termasuk otomotif.  

Tantangan ini lah yang akan selalu dijawab oleh Astra Motor Pontianak, terutama menjelang usia setengah abad Astra Motor. Sebagai bagian dari Astra Motor, yang pada Sabtu (15/6/2019), merayakan HUT ke-49, Astra Motor Pontianak  akan lebih lincah dalam menghadapi era digital.  

Secara intern, Astra Motor Pontianak sudah dan terus menyiapkan metode serta inovasi baru, yang lebih peka dengan kaum milenial. Kalangan ini sangat konsen dengan era digital.  

Menurut Manager Marketing Astra Motor Pontianak, Julius Armando Cakramukti, eksistensi digital sangat penting, karena seiring dengan perkembangan teknologi, maka perilaku konsumen pun mulai berubah.  

“Konsumen yang dulunya mencari informasi sepeda motor Honda lewat brosur,  saat ini lebih banyak memanfaatkan dunia online. Kini zamannya generasi millennial,” kata Julius.  

Hal ini, lanjut Julius karena persaingan sudah beda, caranya bersaing pun beda. Menghadapi era digial, papar Julius, semua lini bisnis Astra Motor Pontianak, dituntut lebih lincah dan siap menghadapi generasi milenial.  

Dengan semua kompilasi digital kalangan milenial, kelincahan dan inovasi memang tidak semua permasalahan sepeda motor Honda bisa diselesaikan. Namun, melalui lewat digital, akan semakin mempermudah kinerja semua lini bisnis Astra Motor Pontianak.    

“Digitalisasi sangat penting, karena sebagai jembatan memudahkan komunikasi, dengan konsumen atau calon konsumen,” tutur Julius.  

Astra Motor Pontianak sendiri telah me-launching website-nya pada Rabu, 27 Maret 2019. Dengan mengundang kalangan wartawan dan blogger , website resmi Astra Motor Pontianak, tidak hanya berisi informasi resmi dari Astra Motor saja, namun juga hadir untuk mendukung kalangan jurnalis dan blogger untuk membagikan hasil karya tulisan.  

Website astramotorkalbar.co.id, jadi wadah informasi terbaik dan yang penting adalah menjadi wadah karya sang anak bangsa daerah dalam memberitakan kegitan dan produk Honda,”lanjut Julius..  

Dalam sambutannya saat merayakan Hari Jadi yang ke-49, Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala mengungkapkan, untuk terus eksis di tengah zaman yang berkembang dengan sangat pesat. Ada beberapa  hal yang  harus dilakukan Astra Motor, yakni tetap mempertahankan market domination di semua lini bisnis.  

“Termasuk mengimplementasikan digitalisasi untuk mempertahankan competitive advantage Astra Motor dan pelayanan yang terbaik kepada konsumen melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,” kata Sigit.  

Semoga pada usia ke-49 tahun ini, lanjut Sigit, Astra Motor bisa tetap agile menghadapi perubahaan dan tantangan yang ada. Terus bisa menciptakan prestasi bisnis yang membanggakan.  

“Saya berharap, pada setiap momen seperti ini, akan ada banyak breaking record lainnya yang akan kita dengarkan. Sehingga, Astra Motor bisa terus berikan kontribusi positif untuk Indonesia,”pungkasnya. (mul)