Sabtu, 07 Desember 2019


Gelaran Trackday Astra Motor Ajang Unjuk Performa Motor Sport Honda

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 100
Gelaran Trackday Astra Motor Ajang Unjuk Performa Motor Sport Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh main dealernya di Indonesia, menggelar CBR Trackday 2019. Acara yang bertajuk "Joy of Total Control", mengundang ribuan bikers se-Indonesia.

PONTIANAK, SP - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh main dealernya di Indonesia, menggelar CBR Trackday 2019. Acara yang bertajuk "Joy of Total Control", mengundang ribuan bikers se-Indonesia. 

Ajang ini akan jadi wadah unjuk performa motor sport Honda, khususnya CBR Series. Dengan performa terbaik tersebut, maka bikers komunitas Honda, akan diuji nyalinya dalam kegiatan penuh tantangan dan adrenalin tersebut.  

Secara nasional, acara ini digelar di delapan kota besar di Indonesia. Adapun tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman sensasi berkendara dengan motor yang diklaim berperforma tinggi, pada lintasan sirkuit.  

Semarang menjadi kota pertama yang dikunjungi, selanjutnya ada Medan, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, dan terkhir di Makassar. Periode penyelenggaran CBR Trackday 2019 dimulai bulan Maret hingga September.  

Sebelum para pecinta motor sport ini memulai uji nyali, mereka harus mengikuti bermacam acara yang telah disusun oleh panitia. Tidak hanya menyenangkan, acara ini juga mengedukasi.  

AHM akan memberikan pembekalan pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara, serta teknik balap dari pembalap berpengalaman. Edukasi yang diberikan pada bikers misalnya demo racing, speeding, cornering, dan breaking.  

“Setelah berbekal pengetahuan, bikers yang siap uji nyali dapat langsung mempraktikkan ilmunya. Mereka dapat secara langsung mengaspal di lintasan sirkuit balap,” kata Marketing Promotion Astra Motor Pontianak, Prastya Agusta.  

Pada kesempatan tersebut, lanjut Prastya, bikers dapat menunjukkan kelihaiannya dalam menggeber motor sport keluaran Honda, yang memiliki konsep total control ini. Motor berperforma tinggi ini juga diklaim dapat memberikan kenyamanan di lintasan sirkuit balap.  

Honda CBR250RR sendiri, mampu menghasilkan tenaga maksimal 38 dk di putaran mesin 12.500 rpm dengan torsi maksimum hingga 23,3 Nm pada 11.000 rpm. Hasil ini diperoleh berkat penyematan mesin 2 silinder segaris berkapasitas 250cc, pendingin cairan, 4 langkah, DOHC, 8 katup.  

Sedangkan Honda CBR150R mengusung mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4 katup, berpendingin cairan. Performa tingginya menghasilkan tenaga 17 dk pada 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm. (mul)