Sasar Generasi Milenial yang Eksis, Honda Genio Dibekali 11 Warna Pilihan

Advertorial

Editor Mul Dibaca : 207

Sasar Generasi Milenial yang Eksis, Honda Genio Dibekali 11 Warna Pilihan
PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor Pontianak) selaku main dealer resmi Sepeda Motor Honda, siap memperkenalkan produk baru, yaitu Honda Genio.
PONTIANAK, SP - Kehadiran Honda Genio langsung viral. Sejak diposting, Skutik baru Honda ini telah mencuri hati anak muda, yang lebih peduli terhadap penampilan. Posisi harga yang ada di tengah-tengah Honda BeAT dan Scoopy, membuat Honda Genio jadi buruan.  

Honda Genio ditawarkan dua tipe, yait CBS dan CBS-ISS. Desain dan penampilan Honda Genio yang produksi massal, tidak jauh berbeda saat masih menjadi versi konsep Project G.  

Bentuk fasia depan hingga belakang masih mengikuti versi konsepnya yang pertama kali diperkenalkan di IMoS 2018. Fitur sesuai dengan tema besar memang dibuat untuk mencuri hati konsumen milenial.  

Maka Honda membekali Genio dengan beberapa fitur terkini. Lampu depan sudah LED, namun lampu belakang masih bohlam. Panelmeter sudah digital dan menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO.  

Detail lain yaitu sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang. Fitur penunjang lain yaitu tangki BBM yang mampu menampung 4,2 liter dan bagasi berkapasitas 14 liter. Di dalam bagasi juga disiapkan power charger untuk mengisi ulang baterai ponsel pintar atau gawai.  

Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar pada Genio.

Rangka Sasis Genio menggunakan teknologi rangka baru bernama eSAF dari kepanjangan enhanced Smart Architecture Frame. Genio merupakan model pertama yang menggunakan rangka ini di Indonesia. Berbeda dengan sasis di skutik Honda lainnya, rangka Genio dibentuk dengan teknik tekanan (pressing) dan di las laser.  

Honda menyebut strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas pengendalian. Selain keuntungan di sisi pengendalian, bentuk rangka baru ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien, terbukti dengan kapasitas bagasi 14 liter dan volume tangki bahan bakar 4,2 liter.

Mesin Honda Genio mengusung mesin eSP generasi baru berkubikasi 109,5 cc SOHC dengan bore x stroke 47 mm x 63,1 mm. Jantung dengan rasio 10:1 itu mampu memproduksi 8,8 tk pada 7.500 rpm, dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Motor baru ini hadir dengan dua varian yakni CBS dan CBS-ISS. Untuk warna, Honda Genio memiliki 11 pilihan yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Red Black, dan Smart Silver, warna tersebut tersedia untuk tipe CBS.  

Sementara untuk tipe CBS-ISS, pilihan warnanya adalah Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy Whiye, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black. (mul/biz)