Disporapar Kalbar Siap Gelar Audisi Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Nusantara 2019

Advertorial

Editor Mul Dibaca : 259

Disporapar Kalbar Siap Gelar Audisi Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Nusantara 2019
Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, siap menggelar audisi Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara Tingkat Provinsi Tahun 2019.
PONTIANAK, SP - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, siap menggelar audisi Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara Tingkat Provinsi Tahun 2019. Pemilihan ini terbuka bagi para pemuda dan pemuda di seluruh Bumi Khatulistiwa.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Disporapar Kalbar, Mustarudin menerangkan, pembukaan pendaftaran telah dilakukan sejak 24 Juni 2019 dan akan berakhir pada 24 Juli 2019. Pendaftaran dapat dilakukan di Disporapar Kabupaten/Kota di Kalbar dan Disporapar Kalbar.  

“Halo Semuanya, Salam Pesona Indonesia. Bagi sobat muda, yang hobi dengan dunia modeling, seni, budaya, dan pariwisata, saatnya tunjukan bakatmu melalui pemilihan ini,” tutur Mustarudin berpromosi.

Secara umum syarat untuk menjadi peserta audisi Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara Tingkat Provinsi Tahun 2019 adalah Warga Negara Indonesia (WNI), yang berdomisili di Kalbar atau memiliki KTP Kalbar.  

Kemudian tinggi minimal untuk Putri adalah 165 cm dan Putra 175 cm.  Sehat jasmani dan rohani, belum menikah dan belum pernah memiliki anak. Bebas dari obat-obat terlarang dan psikotropika. Kemampuan berbahasa Indonesia baik dan benar.

“Memiliki kemampuan berbahasa asing bisa jadi point plus. Lalu tidak sedang terikat dengan agency atau sejenisnya. Bersedia untuk menjalankan tugas yang ditetapkan, Bersedia mengikuti segala tata tertib yang ditentukan, dan terakhir tidak memiliki track record kriminalitas dalam bentuk apapun,” paparnya.     

Adapun tata cara mendaftar bisa dilakukan di Disporapar Provinsi Kalbar,dengan men-download formulir pendaftaran dan surat ijin orangtua. Memiliki surat rekomendasi dari Dinas Kabupaten/Kota yang diwakilkan.

Lalu ada surat Keterangan Bebas Narkoba dan Surat Sehat dari dokter. Bagi Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan seleksi tingkat Kabupaten/Kota dapatmengirimkan peserta dari hasil seleksi. Kemudian fotocopy atau scan kartu pelajar atau mahasiswa.

“Fotocopy atau scan akte kelahiran. Fotocopy atau scan sertifikat penghargaan (jika ada). Menyiapkan bahan presentasi tentang wisata alam, wisata budaya, wisata bahari, wisata olahraga, dan wisata kuliner dari daerah/Kabupaten/Kota yang diwakilkan,” kata Mustarudin.  

Selanjutnya, peserta wajib menampilkan atraksi dalam uji bakat kesenian/budaya daerah yang tidak mengandung unsur pornografi dan kekerasan. Juga yang tidak berbahaya dari tempat asal peserta dengan teknik bakat yang benar (bukan sekedar hapalan).  

Semuanya berdurasi maksimal 2 menit. Lalu memiliki ‘judul dan sinopsis” yang berkaitan dengan budaya asal finalis. Memiliki  kostum, busana, atau pun alat musik. Termasuk rekaman musik dalam flashdisk. Menyiapkan pakaian adat dan evening wear untuk acara final, serta menggunakan pakaian bebas rapi selama kegiatan berlangsung.

“Melampirkan foto-foto ukuran 4R dengan background putih, foto tidak boleh re-touch, serta tidak boleh berpose dengan meletakkan tangan pada kepala, wajah, dan dada,” ujarnya.

“Untuk Informasi lebih lanjut, syarat, dan ketentuan peserta, silahkan click link http://bit.ly/Disporaparprovkalbar. Ataapun contact person 0895606164229  (Marsiana Rika) dan 08987679503 (Yogie Perdana),” pungkasnya. (mul/biz)