Honda X-ADV, Segera Didistribusikan ke Konsumen Indonesia

Advertorial

Editor Mul Dibaca : 389

Honda X-ADV, Segera Didistribusikan ke Konsumen Indonesia
PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera mendistribusikan varian Big Bike petualang, Honda X-ADV kepada konsumen dan pemesan di Indonesia. Honda X-ADV sendiri telah diperkenalkan sejak April 2019.
PONTIANAK, SP - PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera mendistribusikan varian Big Bike petualang, Honda X-ADV kepada konsumen dan pemesan di Indonesia. Honda X-ADV sendiri telah diperkenalkan sejak April 2019.  

Setelah diperkenalkan dan dipasarkan sejak Juli 2019 di 11 jaringan diler Big Wing Honda, para pemesan akan mendapatkan unitnya pada awal Agustus 2019. Setidaknya sejak diperkenalkan, sudah ada 50 pemesan motor berharga Rp450.000.000 ini.

Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi para pecinta motor petualang. Model ini bisa membuat pengendaranya tampil gagah, namun akan tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di dalam kota maupun ketika touring.  

Bicara spesifikasi mesin, Honda X-ADV dilengkapi mesin 745 cc, liquid-cooled SOHC, 6 speed, 8-valve, dengan konfigurasi parallel twin-cylinder.

Mesin tersebut diklaim bisa mengeluarkan tenaga maksimum 40,3 kW/6.250 rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda belakang menggunakan rantai. Untuk mengimbangi mesin dan tenaga besarnya, Honda melengkapi X-ADV dengan sejumlah fitur elektronik canggih.


Contoh fitur G Switch yang bisa mengeluarkan torsi yang langsung ditransfer ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif.  

Selain itu, Honda X-ADV juga dibekali mode berkendara manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT), yang terdiri dari dua mode yaitu mode Drive (D) yang merupakan aplikasi pemilihan rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat. Mode ini cocok digunakan untuk berkendara di kondisi perkotaan.

Yang kedua adalah Mode Sport (S) yang merupakan mode berkendara yang lebih sporty dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi. Mode S ini memiliki 3 mode tambahan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2 untuk memberikan gaya berkendara yang lebih sporty.

Yang menarik, Honda X-ADV juga sudah dilengkapi oleh Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. HSTC ini terdiri dari 2 level. Level pertama memiliki torsi lebih besar yang digunakan ketika pengendara melintasi jalan berpasir atau kerikil.   

Sedangkan level kedua pakai torsi lebih kecil agar tidak slip di jalanan licin. Untuk mematikan fitur HSTC ini, pengendara cukup menekan dan menahan tombol yang terdapat pada sisi kiri handlebar. (mul)