Generasi Milenial Kalbar Tunggu Kehadiran Honda Genio yang Viral

Advertorial

Editor Mul Dibaca : 85

Generasi Milenial Kalbar Tunggu Kehadiran Honda Genio yang Viral
Honda Genio, Motor Generasi Eksis yang ditinggu Kalangan Milenial di Kalbar.
PONTIANAK, SP – Kehadiran Honda Genio langsung viral. Sejak diposting, Skutik baru Honda ini mencuri perhatian anak muda yang lebih peduli terhadap penampilan. Termasuk generasi milenial di Kalbar, yang tidak sabar menyaksikan motor generasi eksis.   

Posisi harga Skutik baru Honda ini berada di tengah-tengah, antara Honda BeAT dan Scoopy, namun punya desain dan teknologi terbaik. Honda Genio tipe CBS dipasarkan seharga Rp17,2 juta, sedangkan Genio tipe CBS-ISS dibanderol Rp17,7 juta, on the road Jakarta.

Penampilan Genio produksi massal, memang tidak jauh berbeda saat masih versi konsep Project G. Bentuk fasia depan hingga belakang masih mengikuti versi konsepnya yang pertama kali diperkenalkan di IMoS 2018.  

Sekilas, penampilan Genio mirip dengan Scoopy, sehingga membuatnya seolah seperti "adik." Bentuk lampu depan besar diapit dua lampu sein dan bantuk fasia belakang pada dasarnya garis desain milik Scoopy.

Fitur Sesuai dengan tema besar untuk mencuri hati konsumen milenial, maka Honda membekali Genio dengan beberapa fitur terkini.  

Lampu depan sudah LED, namun lampu belakang masih bohlam. Panelmeter sudah digital dan menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO. Detail lain yaitu sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang.

Fitur penunjang lain yaitu tangki BBM yang mampu menampung 4,2 liter dan bagasi berkapasitas 14 liter. Di dalam bagasi juga disiapkan power charger untuk mengisi ulang baterai ponsel pintar atau gawai.  

Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar pada Genio.

Rangka Sasis Genio menggunakan teknologi rangka baru bernama eSAF dari kepanjangan enhanced Smart Architecture Frame.  

Genio merupakan model pertama yang menggunakan rangka ini di Indonesia. Berbeda dengan sasis di skutik Honda lainnya, rangka Genio dibentuk dengan teknik tekanan (pressing) dan di las laser. Honda menyebut strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas pengendalian. Selain keuntungan di sisi pengendalian, bentuk rangka baru ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien, terbukti dengan kapasitas bagasi 14 liter dan volume tangki bahan bakar 4,2 liter.

“Penampakannya di situs-situs berita dan iklan di televisi, sangat menarik. Kami tidak sabar melihatnya secara langsung. Motor ini sangat cocok dipakai kalangan muda trendy,” kata Maudy, mahasiswi semester awal IKIP PGRI Pontianak. (mul)