Rabu, 11 Desember 2019


Bank Mandiri Nyatakan Layanan Sudah Pulih

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 97
Bank Mandiri Nyatakan Layanan Sudah Pulih

Pasca normalisasi saldo rekening nasabah, Bank Mandiri memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Layanan tersebut meliputi mandiri online, internet banking, sms banking, ATM dan EDC.

PONTIANAK, SP - Pasca normalisasi saldo rekening nasabah, Bank Mandiri memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Layanan tersebut meliputi mandiri online, internet banking, sms banking, ATM dan EDC.  

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, nasabah dapat bertransaksi normal dengan seluruh alat pembayaran Mandiri.  Ia pun meminta maaf, akan ketidaknyamanan yang telah terjadi.  

“Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini layanan sudah pulih dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah,” kata Rohan.  

Menurut Rohan, pada dasarnya, Bank Mandiri selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi. Terima kasih kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan dalam menggunakan layanan Bank Mandiri. Untuk informasi lebih lanjut terkait berbagai hal, Rohan menyatakan bisa apat menghubungi, mandiri call 14000, +62-21-52997777, Fax: +62-21-52997735.  

“Atau lewat email: [email protected]! Atau bisa juga menghubungi kantor-kantor perwakilan Bank Mandiri di seluruh Kota di Indonesia,”paparnya.  

Bank Mandiri sendiri telah menyampaikan permohonan maaf terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening. Dari informasi yang ada, ditegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari.  

“Namun sempat terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri. Kami pastikan, menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam hanya dalam waktu 2-3 jam, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah,” lanjut Rohan.  

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.  

Jadi setelah proses normalisasi saldo rekening nasabah, Bank Mandiri memastikan seluruh layanan sudah kembali beroperasi secara normal. Layanan, yang meliputi Mandiri Online, internet banking, sms banking, ATM, dan EDC, sudah kembali lagi seperti sediakala.  

“Semua nasabah sudah bisa belanja sejak malam minggu dengan tenang. Sekali lagi mohon maaf ya sedikit mengganggu weekendnya. Ga perlu khawatir karena Bank Mandiri bakal terus memastikan keamanan rekening nasabah,” tutur Rohan.  

Area Head Bank Mandiri Kalbar, Ahadi Subri, menyatakan bahwa layanan di Kalbar juga normal dan tidak ada kendala berarti. Nasabah di Kalbar, memang sempat khawatir, namun mereka tidak resah, karena sudah ditangani secara langsung.  

“Tidak ada gejolak. Nasabah sempat mencari informasi, dan sudah ditangani oleh bagian informasi. Semua aman dan terkendali dengan baik,” kata Ahadi. (mul/*)