Yayasan Makmur (Marga Yo) Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Advertorial

Editor Bob Soeryadi Dibaca : 70

Yayasan Makmur (Marga Yo) Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Sekretariat Yayasan Makmur (Marga Yo), di Jalan Gajah Mada Pontianak, Kalbar
PONTIANAK, SP - Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun, keluarga besar Yayasan Makmur (Marga Yo) akan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), di SD Bruder Kanisius, Siantan, Kota Pontianak, Minggu (18/8).  

Adapun agenda bakti sosial yang digelar ialah, pemeriksaan kesehatan gratis untuk keluarga besar yayasan dan masyarakat umum yang ada di Kota Pontianak. Kegiatan digelar mulai pukul 07.30 - 16.00 WIB.  

"Ini merupakan agenda rutin atau tahunan yang kerap digelar oleh Yayasan Makmur (Marga Yo), bahkan ini sudah keempat kalinya dilaksanakan," ujar Ketua Panitia Bakti Sosial Yayasan Makmur (Marga Yo), Jong Sie Khiang, Rabu (14/8).  

Dalam kegiatan ini, panitia telah menyiapkan sebanyak 15 dokter umum dan spesialis.

"Pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi, cek kesehatan mata, kolesterol, gula darah dan masih banyak lagi," kata dia.  

Sementara itu, Ketua Yayasan Makmur (Marga Yo), Yo Nguan Cua mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak untuk ikut hadir pada kegiatan bakti sosial ini, khsususnya keluarga besar yayasan.  

"Awalnya kita targetkan peserta sebanyak 400 orang. Tapi, kita lihat lagi animo masyarakat. Apalagi dokter yang berpatisipasi pada tahun ini cukup banyak," terang Calon Ketua Yayasan Bhakti Suci Pontianak Periode XXI Masa Bakti 2019-2024 ini.  

Yo Nguan Cua mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan tema HUT RI ke 74, yakni "SDM Unggul, Indonesia Maju". Pasalnya, kesehatan menjadi bagian terciptanya sumber daya manusia yang unggul.  

Selain dihadiri oleh keluarga besar Yayasan Makmur (Marga Yo), kegiatan bakti sosial ini juga akan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan pejabat yang ada di Kota Pontianak.  

"Bila tidak ada halangan, kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono," tutupnya. (bob)