Senin, 23 September 2019


Rumah Matematika dan Sains Siap Selenggarakan Lomba Edutertainment

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 133
Rumah Matematika dan Sains Siap Selenggarakan Lomba Edutertainment

Foto bersama Pimred Suara Pemred dan panitia Lomba Edutertainment 2019 Tingkat Nasional Rumah Matematika dan Sains.

PONTIANAK, SP - Mengusung tema "Berprestasi dalam Keanekaragaman Budaya", kegiatan Lomba Edutertainment 2019 Tingkat Nasional akan digelar pada Sabtu-Minggu, 24-25 Agustus 2019, mengambil tempat di Gramedia Ayani Mega Mall.  

Lomba Edutertainment merupakan ajang kompetisi edukasi berkelas Nasional, dengan menawarkan konsep bernuansa Edutertainment dan teknologi.  

"Kali ini Pontianak sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini,” kata panitia Lomba Edutertainment, Ita saat berkunjung ke Redaksi Suara Pemred, Rabu (14/8 /2019) pukul 10.00 WIB.
 

Kegiatan ini ditangani langsung oleh team profesional EO Rumah Matematika dan Sains (RMS) unit Kalbar. Peserta lomba difokuskan bagi siswa dan siswi se-Indonesia. Edutertainment lebih menekankan pada kemampuan logika, penalaran, serta kreatifitas peserta.  

“Menjadi pembeda dari kegiatan serupa lainnya, yang lebih menekankan aspek akademis dan hiburan semata,” ungkap nya.  

Edutertainment diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan untuk memperkenalkan Budaya Kalbar, meningkatkan kualitas pendidikan, serta membina para siswa dab siswi agar lebih kompetitif dan kreatif sejak dini.  

"Dalam kompetisi ini, kami akan mencari bibit unggul, untuk dipersiapkan ke event Internasional nanti nya", tambahnya.   

Edutertainment diperlombakan secara perorangan maupun kelompok. Pera peserta dapat langsung mendaftar di Pos Utama Pendaftaran Lembaga Pendidikan PNF Percontohan Diknas Kalbar Rumah Matematika dan Sains, yang beralamat di Jalan Sungai Raya Dalam, Ruko Depan Kompleks Permata Khatulistiwa No. 1.  

“Bisa juga melalui Whatsapp di nomor 081298696797. Akan banyak hadiah menarik bagi peserta,” pungkasnya. (rif)