Kamis, 19 September 2019


Siswa SDN 34 Antusias Ikuti Safety Riding Astra Motor Pontianak

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 70
Siswa SDN 34 Antusias Ikuti Safety Riding Astra Motor Pontianak

KAMPANYE - Safety Riding Astra Motor Team saat kampanye keselamatan berkendara di SDN 34 Pontianak Kota, Selasa (20/8/2019).

PONTIANAK, SP - PENANAMAN kesadaran safety riding sejak usia dini atau anak-anak, diyakini menjadi gerbang lahirnya keselamatan berkendara di jalan raya. Untuk itu, Safety Riding Astra Motor Team, terus melakukan pendidikan ke anak-anak usia Sekolah Dasar.  

Seperti yang dilakukan pada Selasa (20/8/2019), Safety Riding Astra Motor Team bersama Satlantas Pontianak Kota, menggelar Safety Riding Education untuk usia dini.  Melalui pengenalan rambu lalu lintas usia dini, di SDN 34 Pontianak Kota.
 

Puluhan siswa-siswi antusias mendengarkan materi pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan jalur selamat sekolah. Dalam kegiatan tersebut, Astra Motor menanamkan pengetahuan tentang cara aman berkendara dan tertib di jalan raya melalui pengenalan rambu-rambu lalu lintas.  

Pendidikan yang diberikan ke anak-anak usia dini, lebih banyak kepada pengenalan aturan-aturan di jalan raya, serta yang tidak kalah pentingnya adalah etika-etika tidak tertulis saat berkendara di jalan raya.  

Anak-anak sejak kecil sudah menjadi bagian dari pengguna jalan. Apakah dibonceng orangtuanya, bersepeda berangkat sekolah, atau bahkan saat berjalan kaki dari rumah ke sekolah. Sebagai pengguna jalan anak-anak harus mengerti aturan-aturan di jalan raya, serta bahayanya bila aturan ini tidak ditaati.  

“Mengenalkan safety riding sejak dini pada anak usia sekolah lebih tepat sasaran. Pasalnya, melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang dapat menciptakan kondisi jalan raya yang lebih aman bagi semua, karena anak-anak kita ini yang menjadi duta-duta safety riding yang dimulai dari keluarganya ” papar Instruktur Safety Riding Astra Motor Pontianak, Dony Adrian.
 

Selain edukasi keselamatan berlalu lintas yang disampaikan, Honda juga memberikan paket service motor gratis kepada guru dan orangtua siswa, yang menggunakan Sepeda Motor Honda. Mereka yang hadir mendapatkan pelayanan terbaik sebagai konsumen setia Honda.
 

Kegiatan yang terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua. Dengan kepedulian Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi ‘harga mati’ untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor.
 

“Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” kata Dony.  

Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari Kepala SDN 34 Pontianak Kota, Suhali, S.Pd, MM. Menurutnya, hanya sikap peduli dan adanya safety riding atau taat pada peraturan lalu lintas, yang dapat menciptakan kondisi jalan raya yang aman.
 

“Sekaligus tertib berlalu lintas, maka akan mewujudkan keselamatan para pengendara. Tentunya ini harus diterapkan sejak usia dini, usia SD misalnya,” ujar Suhali. (mul)