Sabtu, 21 September 2019


Honda ADV150 Berkah Bagi FIF Astra

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 392
Honda ADV150 Berkah Bagi FIF Astra

Honda ADV150 Skutik Adventure Terbaru Produksi PT Astra Honda Motor (AHM).

PONTIANAK, SP – PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Cabang Pontianak, sebagai main dealer resmi Sepeda Motor Honda di Kalbar, telah memperkenalkan dua produk baru PT Astra Honda Motor (AHM). Salah satu produk baru tersebut adalah Honda ADV150.  

Kehadiran Honda ADV150, ternyata jadi berkah tersendiri bagi PT Federal International Finance (FIF) GROUP. Melalui pembiayaan khusus Sepeda Motor Honda, adanya Honda ADV150capaian FIF Astra ikut terdongkrak.  

Kurang lebih hampir dua diperkenalkan ke publik Kalbar, tercatat ada 1.000 calon konsumen yang sudah mengajukan aplikasi pembiayaan melalui FIF Astra Pontianak. Angka ini menjadi yang tertinggi, dengan mencapai angka 70 persen dari ajuan pembiayaan kredit di FIF Astra Pontianak.  

“Ada peningkatan yang signifikan. Terutama konsumen yang memesan Honda ADV150 melalui skema kredit di FIF Pontianak. Honda ADV150 memang jadi berkah,” papar Marketing Officer FIF Astra Pontianak, Azis.  

Selain berkah Honda ADV150, FIF Astra juga mencatatkan angka pembiayaan Sepeda Motor Honda pada produk Skutik baru lainnya, yaitu Honda Genio110. Skutik milenial ini, juga banyak digemari semua kalangan.  

Setiap kehadiran produk baru Honda, pasti jadi salah satu cara meningkatkan pembiayaan di FIF Astra. Hal ini juga ditunjang dengan semakin mudahnya pelayanan yang diberikan oleh FIF Astra Cabang Pontianak.  

“Pengajuan pembiayaan semakin mudah. Hanya dengan foto copy KTP dan KK, konsumen sudah bisa mendapatkan produk Honda yang diinginkan. Bahkan tidak sampai 1 jam hasilnya sudah diketahui,” ujar Azis.  

Salah satu contoh catatan terbaik adanya pesanan Honda Genio adalah saat diperkenalkannya secara nasional pada ajang GIIAS 2019. Selama enam hari, sejak pembukaan pada 18 Juli- 23 Juli 2019, tercatat sudah ada 304 konsumen yang dibiayai oleh FIF. Sebanyak 70 persen atau sekitar 212 unit merupakan kredit dari ADV 150.

Honda ADV 150 menjadi penyumbang utama di GIIAS 2019 karena membuat banyak orang penasaran. Model baru ini merupakan skutik adventure pertama di kelas 150 cc.
 

Target awal FIF Astra di GIIAS 2019 adalah 330 unit selama 10 hari penyelenggaraan. Namun dengan adanya ADV 150, baru enam hari target awal sudah tercapai 92 persen. Kondisi ini membuat Astra Motor sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Sepeda Motor Honda juga optimis bahwa produk tersebut sangat diterima masyarakat. (mul)