Rabu, 20 November 2019


Cub Yamaha Jupiter Z1 Dibekali Injeksi

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 204
Cub Yamaha Jupiter Z1 Dibekali Injeksi

Yamaha Jupiter Z1 yang sudah dibekali teknologi injeksi

PONTIANAK, SP - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), masih terus memproduksi motor di segmen bebek konvensional. Ada dua line up Cub Yamaha, salah satunya adalah Yamaha Jupiter Z1 2019, yang telah dibekali sistem injeksi.    

Yamaha Jupiter Z1 2019, merupakan motor bebek konvensional yang mengalami perubahan generasi ke-4. Adapun  sejarah Yamaha Jupiter Z1 2019, merupakan generasi ke-4 ini, punya performa yang disempurnakan dari pendahulunya.
 

Saat era kejayaan motor bebek Indonesia, Yamaha Jupiter laris manis bak kacang goreng serta banjir peminat. Hal ini tak terlepas dari desain dan performa yang sangat kental dengan aura racy. Hal itu diperkuat dengan iklan yang semakin menciptakan mindset motor bebek yang kencang di jalan raya maupun sirkuit, sehingga penggemar Yamaha Jupiter Z series banyak berasal dari kalangan anak muda.
 

Motor ini desainya telah di sempurnakan yang membuatnya makin terlihat gagah dan keren dengan mengusung sayap tiga dimensi, dual layer serta masih mempertahankan headlamp dengan dua bohlam. Dibekali dengan sistem pengkabutan bahan bakar Injection motor ini semakin irit namun tetap handal, dimensinya sangat pas bagi pengendara di Indonesia.
 

Adapun Varian Yamaha Jupiter Z1 2019, hadir dalam tiga pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera konsumen. Grafis pada sttiping-nya pun tampil lebih sporty, dengan tulisan Z1 pada bagian sayap serta body yang semakin menguatkan karakter racy.
 

Varian pilihan warna Yamaha Jupiter Z1 yaitu, Red Champion, Black Winner, dan Blue Racing Hero. Sementara harga yang diberikan untuk Motor Bebek Konvensional legendaris ini untuk
on the road Kalbar, dibanderol Rp 18.470.000,.
 

Sedangkan fitur Yamaha Jupiter Z1 2019, memang terlihat fitur standar, namun sebenarnya sudah cocok dan sesuai dengan selera konsumen di Indonesia. Di antaranya Aerodinamic Air Flow System, Arrow Tail Shaped Light, Double Headlamp, Forged Piston & Diasil Cilinder, Secure key with opened Seater, System Injection, Front Discbrake, dan Kapasitas Tanki 4,1 L.
 

Sementara dari spesifikasinya,  Yamaha Jupiter Z1 2019, dibekali dengan mesin berkubikasi 113,7 cc atau di bulatkan menjadi 115cc SOHC 4 langkah 1 silinder berpendingin udara sertasistem pengkabutan bahan bakar injeksi motor ini memiliki Power Max 7,4 kW @7.750 rpm sertaTorsi Max 9,8Nm @6.750 rpm yang di salurkan melalui gearbox 4 percepatan.
 

Dengan kapitas mesin 115CC dan  ditopang teknologi andalan Fuel Injection Sistem (FI), serta tidak ketinggal Forged Piston, Yamah Jupiter Z1 ini sudah lulus Euro 3, yang membuat motor ini lebih ramah lingkungan.
 

Yamaha mulai meluncurkan Seri Jupiter Z sejak 2015. Kini dengan tampilan dan desain yang lebih modern, Yamaha Jupiter Z1. Selain jadi motor yang dipakai sehari-hari, Yamaha Jupiter pernah jadi pemenang di ajang balap nasional Indoprix 2015.