Kamis, 05 Desember 2019


Honda ADV150 Juara di Segmen Skutik Adventure

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 96
Honda ADV150 Juara di Segmen Skutik Adventure

Peserta ADV150 World Touring Jelajah Bumi Khatulistiwa, foto bersama di Jembatan Tayan, Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau, Sabtu (14/9/2019).

PONTIANAK, SP - Performa Honda ADV150 benar-benar teruji saat diajak melahap berbagai medan di perjalanan ADV150 World Touring Jelajah Bumi Khatulitiwa 2019. Memempuh jarak sekitar 550 Km, Skutik baru Honda ini sangat nyaman dan aman dikendarai.  

“Dari jalanan mulus, rusak, berpasir, lurus, menanjak, hingga berkelok-kelok, ADV150 tetap nyaman dikendarai. Tenaganya juga sangat besar dan melimpah,” ujar Beni, salah seorang peserta ADV150 World Touring Jelajah Bumi Khatulitiwa 2019, yang diselenggarakan Astra Motor Pontianak.  

Motor adventure memang segmen utama yang dipilih oleh PT Astra Honda Motor (AHM), saat akan melahirkan Honda ADV150. Namun, ternyata motor ini juga nyaman tatkala dipakai di jalanan aspal perkotaan.

Dari tampilannya Honda ADV 150 gagah dengan model adventure yang paling mencolok memiliki suspensi dengan jarak travel yang panjang, ground clearance paling tinggi di kelasnya 165 mm dan penggunaan sokbreaker dengan subtank.
 

Menggunakan basis mesin Honda PCX, Honda ADV150 nyaman dengan ketinggian jok ke tanah 795 mm. Kondisi ini cukup nyaman saat pengendara punya tinggi badan hanya 160 sentimeter, walau sedikit jinjit, namun masih mudah mengendalikan motor saat berhenti seperti di lampu merah ataupun saat terjebak di kemacetan.  

Stang yang posisinya rendah namun lebar juga membuat tangan lebih rileks. Adapun posisi kaki tidak bisa selonjoran, sedikit tertekuk namun masih tetap nyaman. Ketika mesin dihidupkan suaranya mesin dan knalpot halus mirip dengan suara Honda PCX maklum mesinnya hampir sama.

Untuk menghidupkan pun sangat mudah karena telah menggunakan perangkat smart key yang juga menjamin keamanan dari aksi tangan jahil. Saat dihidupkan, layar instrumen sangat lengkap mulai dari penunjuk kecepatan, jarak tempuh dengan trip A dan B, arus aki, eco riding, hingga penunjuk tanggal dan bulan.  

Layar instrumen pun dilengkapi topi untuk lebih mudah dilihat dan tampilan kekinian dengan display negatif. “Sangat nyaman diajak jalan jauh. Perjalanan sekitar 11 jam, tidak terasa saat menggunakan Honda ADV150,” kata Beni. (*)