Sabtu, 19 Oktober 2019


HP Realme XT Punya Kamera Belakang 64MP

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 72
HP Realme XT Punya Kamera Belakang 64MP

Tiga HP terbaru, salah satunya adalah Realme XT yang Punya Kamera Belakang 64MP.

JAKARTA, SP - Realme akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, yaitu Realme XT. Sesuai dengan rancangannya, smartphone ini hadir dengan kamera belakang beresolusi 64MP, smartphone ini juga dipersenjatai Snapdragon 712.  

Realme XT tersedia dalam tiga pilihan RAM, 4GB, 6GB, atau 8GB, sementara memori internalnya terdiri dari dua opsi, 64GB atau 128GB. Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci. Realme membenamkan pemindai sidik jari di layar dan dipastikan memiliki performa yang cepat.
  Realme XT memilki desain serupa dengan smartphone Realme lain sebelumnya.

Memiliki panel layar 3D curved dengan efek 'hyperbola light streak', perangkat ini sudah menggunakan perlindungan Gorilla Glass 5.
Realme membenamkan baterai berkapasitas 4.000mAh yang didukung fitur fast charge VOOC 20W. Smartphone ini menjalankan ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie yang didukung HyperBoost 9.0   

Realme XT menggunakan sensor Samsung GW1 yang memiliki ukuran 34 persen dari sensor 48MP. Sensor ini menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning untuk menghasilkan gambar berkualitas 16MP.
 

Sama seperti Realme 5 Pro, perangkat ini hadir dengan empat kamera belakang. Adapun lensa kamera belakang lain dari smartphone ini beresolusi 8MP (ultrawide), 2MP (depth camera), dan 2MP ( lensa makro).
Keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP.   

Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 15.999 rupee (Rp 3,1 juta) di India, tapi belum dapat dipastikan kehadirannya di pasar global. Sebelumnya, Realme memastikan bakal merilis smartphone empat kamera di Indonesia, yakni Realme 5 dan Realme 5 Pro.
 

Kedua smartphone ini sebelumnya sudah diluncurkan di India beberapa pekan lalu. Rencananya, peluncuran Realme 5 dan Realme 5 Pro di Indonesia akan dilakukan pada Kamis (19/9).
 

Kedua perangkat ini jadi produk empat kamera pertama dari Realme dan menghadirkan pengalaman fotografi yang diklaim layaknya profesional untuk anak muda di Indonesia. Realme 5 series rencananya menjadi penerus dari Realme 3 series yang laris terjual di Indonesia.  

Realme menjanjikan perangkat ini akan menjadi smartphone empat kamera dengan kecepatan tinggi untuk pemrosesan gambar dan bermain gim di kelasnya. Di sektor baterai, Realme disebut sebagai smartphone empat kamera PowerHero karena dukungan chipset hemat daya dari Qualcomm. Realme 5 dan Realme 5 Pro telah menjadi produk terlaris dan diterima dengan baik di India.
 

Dengan spesifikasi dan harga kompetitif, Realme 5 dan Realme 5 Pro akan sukses besar di Indonesia. Realme 5 dan Realme 5 Pro menghadirkan konfigurasi empat kamera, sebuah peningkatan besar dari Realme 3 Series. Realme 5 Pro memiliki pengaturan empat kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor Sony IMX586 48MP, kamera sudut lebar 8MP, dua sensor 2MP untuk fotografi makro dan depth sensing.  

Realme 5 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang membawa peningkatan kinerja sepuluh persen dan peningkatan grafis 35 persen dibandingkan Snapdragon 710. Realme 5 Pro membawa teknologi 20W VOOC Flash Charge 3.0, yang menggunakan teknologi rendah tegangan dan pengisian arus tinggi untuk mencegah pemanasan saat mengisi daya.  

Realme 5 Pro hadir dengan dua opsi memori, yakni RAM 4GB dan 128GB serta RAM 8 GB dan 128GB.  Realme 5 memberikan peningkatan dari Realme 3 dari sisi kapasitas baterai dan kamera. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai besar, konfigurasi empat kamera dan prosesor berkinerja cepat di kelasnya. (mul/oto)