Kamis, 12 Desember 2019


Sales Daihatsu Berikan Layanan Terbaik

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 52
Sales Daihatsu Berikan Layanan Terbaik

LAYANAN TERBAIK – Sales Daihatsu Pontianak Donal (kiri) bersama customer asal Kapuas Hulu, Jimmy (kanan), yang mengambil unit di Daihatsu Imam Bonjol.

PONTIANAK, SP - Astra Daihatsu Motor (ADM) Pontianak, terus memberikan pelayanan terbaik kepada customer setianya. Berbagai macam cara dilakukan, misalnya dengan memberikan layanan di luar promo yang ada.


Hal ini dilakukan, agar customer mendapat kepuasan saat menjadi pelanggan setia seluruh produk terbaik Daihatsu Pontianak. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Sales Marketing, Donal. Ia memberikan pelayanan terbaik kepada Bapak Jimmy, yang merupakan customer asal luar Pontianak.


“Saya mendapatkan customer dari Kapuas Hulu. Saat mengambil unit di Pontianak, Bapak Jimmy ini tidak tahu akan menginap di mana, karena tidak ada saudara, sehingga saya menawarkan untuk menginap di rumah,” kata Donal.


Donal berharap, dengan adanya silaturahmi dan keakraban dengan customer, mereka merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Daihatsu Pontianak. Hal tersebut lah yang dirasakan oleh Jimmy, setelah mendapat ekstra pelayanan dari Donal.


“Saya tidak menyangka, saat ke Pontianak untuk mengambil mobil, mendapat pelayanan terbaik dari Pak Donal. Saya dijamu di rumahnya, tidak sekedar menginap saja, namun mendapatkan pelayanan sebagai saudara,” tutur Jimmy.


Selain berbagai pelayanan terbaik, Daihatsu Pontianak juga menyiapkan berbagai produk-produk terbaiknya. Salah satunya adalah diperkenalkannya New Sigra.


Setelah tiga tahun sejak peluncurannya, Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai sekitar 675 ribu unit hingga YTD Agustus 2019, atau turun 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


Pada segmen LCGC hingga YTD Agustus 2019, mencapai 143.632 unit, atau menurun 4 persen dibandingkan tahun lalu. Namu, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,7 persen pada tahun 2018, menjadi 21,3 persen pada 2019.


Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 47.622 unit menjadi 49.093 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37 persen menjadi 43 persen. 


Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25 persen menjadi 29 persen, dari total volume 33.718 unit dibanding tahun lalu yang mencapai 31.813 unit. Daihatsu selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Berdasarkan survei, pelanggan Astra Daihatsu Sigra menginginkan desain yang fresh, fitur lebih praktis dan fungsional, serta biaya ownership yang terjangkau. (mul)