Minggu, 08 Desember 2019


Yamaha Indonesia Tingkatkan Mutu Pendidikan SMK

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 46
Yamaha Indonesia Tingkatkan Mutu Pendidikan SMK

Motor Yamaha R15, salah satu Motor Sport yang dipakai Sekolah Balap di Indonesia

JAKARTA, SP - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), terus mengembangkan berbagai produk terbaiknya. Salah satunya adalah dengan menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Melalui program peningkatan mutu pendidikan SMK, cara terbaik yang dilakukan oleh pihak Yamaha Indonesia. Pasalnya Sekolah Menengah Kejuruan atau yang biasa disebut SMK, memang untuk saat ini banyak sekali peminatnya. Kerja sama ini telah disepakati saat Yamaha Endurace Festival 2019.

“Sangat menarik, karena Yamaha Indonesia menjalin kerjasama dengan Kemendikbud untuk meningkatkan kualitas SDM melalui bina SMK di Indonesia. Dan program ini akan menyebar ke seluruh Indonesia,” tutur GM Aftersales and Public Relation  YIMM, M Abidin.

Sebagai salah satu produsen kendaraan roda dua terbesar di Indonesia, Yamaha juga sadar akan peningkatan kualitas mutu penddikan SMK. Dengan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di SMK, pastinya diharapkan lulusan SMK akan memeliki keahlian yang siap turun di lapangan kerja dengan penuh profesionalitas dan pastinya berkompeten.

“Kami menjalin kerjasama dengan Kemendikbud untuk pelajaran di SMK. Dengan ini kami harap kualitas dan mutu pendidikan di SMK akan meningkat dan lulusan SMK menjadi angkatan kerja yang lebih profesional dan berkompeten,” paparnya.

Lebih lanjut ketika disinggung mengenai gelaran Yamaha Endurance yang tahun ini digelar 2 jam. Pastinya muncul pertanyaan akankah di tahun Yamaha Endurance Festival akan digelar 4 jam layaknya balap endurace yang berlangsung di Suzuka, Jepang.

Jadi untuk penentuan durasi balap ketahanan di Yamaha Endurace Festival itu melalui berbagai pertimbangan. Soal 4 jam bisa saja terjadi di tahun-tahun mendatang. Namun memang kita buat secara bertahap dahulu. 

“Catatan saya, aspal trek Sentul relatif lebih banyak menguras ban. Ini yang harus dicermati bersama ketika ingin meningkatkan durasi balapan,“ ujarnya.

Menurut Abidin, semua proses pengembangan SDM dan produk, akan dilakukan secara bertahap melalui berbagai pengujian yang terstuktur. Termasuk saat memproduksi motor-motor berkelas dunia.

“Produk kami adalah yang terbaik, semakin di depan dan terus menjadi pilihan terbaik konsumen setia. Yamaha terus memproduksi sepeda motor sesuai kebutuhan pelanggan,” pungkas Abidin. (oto)