Minggu, 20 Oktober 2019


Honda Tambah Pilihan Warna Baru Super Cub C125

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 37
Honda Tambah Pilihan Warna Baru Super Cub C125

Honda Tambah Pilihan Warna Baru Super Cub C125

PONTIANAK, SP - Motor legendaris, Honda Super Cub C125 kembali mendapat tempat di pasaran dunia. Tidak tanggung-tanggung, motor yang pertama kali diperkenalkan pada Tahun 1958 ini, menyebar ke seluruh dunia.

Motor bebek yang ditujukan untuk memberi kesenangan dalam setiap kehidupan penggunanya, telah mencapai angka produksi hingga 100 juta unit dan dipasarkan di lebih dari 160 negara. Pencapaian ini membuat Honda Super Cub menjadi motor terlaris dengan originalitas desain yang dimilikinya.

Tingginya permintaan motor bergaya klasik ini terus meningkat. Hal ini membuat produsen sepeda motor asal Jepang, memberikan penyegaran pada produk retro legendaris itu. Dikabarkan, ada warna baru untuk model 2020.

Warna Pearl Nebula Red bakal memasuki pasar otomotif Amerika Serikat (AS), yang kemudian akan menyebar ke seluruh dunia. Sebenarnya, warna baru yang hendak muncul itu, sudah ada di Indonesia.

Sebelumnya, di negeri Paman Sam, Honda Super Cub C125 hanya tersedia warna Pearl Niltava Blue. Di sana, motor ini ternyata digandrungi konsumen pria maupun wanita. Kapasitas mesin kecil dan desain yang tak lekang oleh waktu, menjadi salah satu alasannya.

Untuk pasar AS, Honda Super Cub 125 model 2019 dengan warna Pearl Niltava Blue dijual dengan harga 3.599 dolar AS atau sekira Rp50 jutaan. Sedangkan MY2020 berwarna Pearl Nebula Red dilego 3.649 dollar AS atau setara Rp51,6 juta.

Harga ini masih lebih murah ketimbang di Indonesia yang tembus Rp59,2 juta. Itupun belum dipasangkan sistem pengereman bersensor. Sementara untuk pasar AS, harga segitu sudah mendapatkan perangkat ABS di roda depan.

Beruntungnya Super Cub di Indonesia punya pilihan warna lebih banyak. Ada tiga warna yang ditawarkan, Pearl Shinning Black, Pearl Niltava Blue dan hero colournya Pearl Nebula Red.

Motor bebek super itu statusnya merupakan rakitan luar atau Completely Build-Up (CBU) dari Thailand.

Spesifikasi Honda Super Cub 125 di Tanah Air maupun di Amerika tidak ada beda kecuali rem ABS tadi. Menggunakan mesin injeksi berkapasitas 124,8 cc 1-silinder SOHC berpendingin udara dan 4 percepatan manual. Panel meter mengadopsi kombinasi analog dan digital.

Terdapat dua lingkaran keom yang memisahkan keduanya, lingkaran luar menunjukkan jarum Speedometer analog dan lampu indikator. Sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital.

Layaknya motor premium pada umumnya, tersemat fitur modern di bebek super ini. Contohnya Smart Key System, kunci canggih berbasis remot yang menjamin keamanan motor dan kepraktisan untuk akses kendaraan. Paket pencahayaan sudah berteknologi LED, depan, belakang hingga sein. Selain terang dan fokus, peranti berbasis dioda itu lebih hemat daya dibanding lampu konvensional.

Honda Super Cub merupakan sepeda motor kecil terlaris di dunia. Total penjualannya mencapai 100 juta unit sejak pertama kali dikenalkan pada 1958. Ada empat aspek yang membuat Honda Super Cub sangat laris hingga saat ini, mesin kompak yang bertenaga dan hemat, bentuk yang ramah dengan pengendara perempuan, sistem transmisi yang tidak menggunakan kopling dan desain motor yang tidak termakan zaman atau timeless. (mul)