Senin, 18 November 2019


Bank Kalbar Syariah Sukses Gelar Business Gathering

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 82
Bank Kalbar Syariah Sukses Gelar Business Gathering

FOTO BERSAMA - Gubernur Kalbar, Sutarmidji foto bersama dengan pemenang undian Umrah dari Bank Kalbar Syariah usai pengundian pada Business Gathering dan Pengundian Hadiah Umrah.

PONTIANAK, SP - PT Bank Kalbar Syariah, sukses menggelar Business Gathering dan Pengundian Hadiah Umrah. Mengusung tema "Tanda Cinta untuk Nasabah Setia Bank Kalbar", kegiatan tersebut berlangsung di Pontianak Convention Center (PCC), Jumat (11/10) mulai pukul 19.00 WIB.

Hadir dalam kesempatan tersebut 500 tamu undangan, di antaranya nasabah Bank Kalbar Syariah. Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail dan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pontianak, M Riezky F Purnomo. 

Hadir pula para pejabat pemerintahan, di antaranya Gubernur Kalbar Sutarmidji, Sultan Pontianak IX, Tuanku Syarif  Mahmud Melvin Al Kadrie, Wali Kota Pontianak,Edi Rusdi Kamtono, dan Bupati Kubu Raya, yang diwakili oleh staf pemerintah.

Business Gathering dan Pengundian Hadiah Umrah merupakan bentuk penghargaan kepada nasabah setia Bank Kalbar Syariah. Yang bertujuan memotivasi nasabah dan masyarakat agar lebih giat menabung di Bank Kalbar Syariah.

Pengundian Hadiah Umrah dilakukan oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan para tamu undangan serta satu wakil nasabah. Pengundian dilakukan di hadapan Notaris dan Kepolisian.

Sementara penyerahan hadiah kepada pemenang undian dilakukan secara simbolis. Salah seorang nasabah yang menjadi pemenang, Bambang Swarto mengatakan bahwa, dirinya telah menjadi nasabah Bank Kalbar Syariah Cabang Pontianak 6 tahun lamanya.

“Saya tidak menyangka dan sangat senang memenangkan hadiah Umrah. Tentunya ini sangat saya syukuri, semoga Bank Kalbar Syariah, terus semakin maju dan berkembang,” paparnya.

Gubernur Kalbar, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, Bank Kalbar Syariah merupakan Bisnis Jasa Perbankan, yang memerlukan kepercayaan masyarakat, agar bersedia menyimpan uangnya. Untuk itu,

Bank Kalbar Syariah harus banyak membuka cabang.

“Agar lebih dekat dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Termasuk merangkul organisasi berbasis Islam. Bank Kalbar Syariah perlu survey dan menghimpun data dari pesantren, organisasi Islam dan masjid, yang nasabahnya menabung di Bank Kalbar Syariah,” tutur Sutarmidji.

Selain itu, lanjut Gubernur, Bank Kalbar Syariah mesti meningkatkan kerja sama dengan travel agen perjalanan Haji dan Umrah. Agar mampu bersaing dengan Bank Syariah yang berskala nasional lainnya. 

Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail menyambut baik saran Gubernur Kalbar. Menurutnya, jajaran Bank Kalbar Syariah akan bekerja lebih baik, dalam pengelolaan dana dari pihak ketiga (Instansi).

“Semoga kedepannya, segenap jajaran Bank Kalbar Syariah lebih meningkatkan jangkauan dan pelayanan hingga ke organisasi Islam, Masjid-Masjid, dan instansi,” kata Samsir.

"Saat ini, kami mengejar target simpanan nasabah sebesar Rp2 Miliar. Agar Bank Kalbar Syariah bisa setara dengan Bank Syariah konvensional lainnya,” pungkasnya. (rif)