Selasa, 19 November 2019


Redmi Note 8 Meluncur di Indonesai pada Pertengahan Oktober

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 62
Redmi Note 8 Meluncur di Indonesai pada Pertengahan Oktober

Redmi Note 8 Meluncur Pertengahan Oktober

JAKARTA, SP - Redmi Note 8, jadi salah satu smartphone baru yang diluncurkan pada periode 2019. Kehadiran Redmi Note 8 ini, terus ditunggu para penggemar telepon pintar asal negeri Tirai Bambu tersebut.

Smartphone buatan Xiaomi ini sebenarnya telah diperkenalkan pada Agustus lalu, dan akan segera diboyong ke Indonesia dalam waktu dekat. Kepastian hadirnya Redmi Note 8 di Tanah Air, terlihat dari sebuah poster yang dipublikasi lewat akun media sosial Twitter dan Facebook resmi Xiaomi Indonesia.

Dalam poster tersebut, Xiaomi mengatakan bahwa seri terbaru Redmi Note akan mulai masuk Indonesia pada 17 Oktober 2019. Pada gambar tersebut, juga terlihat ilustrasi angka 8 yang diduga merepresentasikan Redmi Note 8.

Di Indoensia, seri Redmi Note 8 sendiri, akan hadir dalam dua model, yakni Redmi Note 8 reguler dan Redmi Note 8 Pro. Perbedaannya terletak pada spesifikasi kedua smartphone, seperti chipset, ukuran RAM, serta kamera.

Xiaomi Redmi Note 8 reguler dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm. Sementara Redmi Note 8 Pro justru dibekali chipset 12 nm yakni MediaTek Helio G90T.

Meski demikian, chipset Helio G90T sejatinya dirancang untuk ponsel gaming. Kemudian perbedaan selanjutnya terletak pada kamera.

Redmi Note 8 Pro mampu mengambil gambar dengan resolusi 64 megapiksel sementara Redmi Note 8 biasa resolusi kameranya maksimal sebesar 48 megapiksel.

Xiaomi Redmi Note 8, menjadi smartphone pertama di dunia dengan kamera 64 megapiksel. Redmi Note 8 Pro mengusung layar seluas 6,53 inci resolusi FullHD+ dengan panel LCD. Karena menggunakan panel LCD, maka ponsel ini tidak mengusung sensor sidik jari di dalam layar.

Sensor sidik jari Redmi Note 8 Pro ditempatkan di bagian punggung perangkat, berdampingan dengan konfigurasi empat kamera yang disusun secara vertikal.

Salah satu kamera di bagian punggung Redmi Note 8 Pro memiliki resolusi 64 megapiksel. Kamera ini memiliki sensor ISOCELL Bright GW1 dari Samsung dan membawa teknologi piksel quad-binning.

Sementara tiga kamera lainnya mengusung sensor 8 megapiksel wide-angle, 2 megapiksel depth sensor, dan 2 megapiksel lensa makro.

Sementara pada bagian depan, Redmi Note 8 Pro dibekali kamera selfie dengan sensor 20 megapiksel dan lensa bukaan f/2.0. (oto)