Minggu, 08 Desember 2019


Mitsubhisi Resmi Luncurkan Varian Terbaru SUV Terlaris, Xpander Cross Lebih Bongsor

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 190
Mitsubhisi Resmi Luncurkan Varian Terbaru SUV Terlaris, Xpander Cross Lebih Bongsor

Mitsubhisi Resmi Luncurkan Varian Terbaru SUV Terlaris, Xpander Cross Lebih Bongsor

PONTIANAK, SP - PT Mitsunbhisi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), resmi meluncurkan varian baru Sport Utility Vehicle (SUV) terlarisnya, Mitsubhisi Xpander. Varian baru ini dikenal sebagai Xpander Cross.

Peluncuran Varian baru Xpander ini, berlangsung di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2019). Xpander Cross menjadi varian tertinggi dari Xpander yang ada saat ini. Kebaruannya adalah perpaduan sebuah MPV dan ketangguhan dari SUV.

Mitsubhisi Xpander Cross, memiliki postur jangkung dan besar, mengingatkan pelanggan pada sosok Pajero Sport. Hal ini diperoleh dari spesifikasi dimensinya. Jika dibandingkan rival di kelas Low SUV, Xpander Cross paling bongsor.

Panjang Xpander Cross 4.500 mm, sementara Xpander hanya 4.475 mm.

Lebar Xpander Cross 1.800 mm, Xpander 1.750 mm lebih kecil 50 mm.

Lalu tingginya, Xpander Cross 1.750 mm, Xpander 1.725 mm. Kemudian mengenai wheelbase Xpander Cross 2.775 mm, sama dengan Xpander. Begitu juga ground clearance, Xpander Cross mencapai 225 mm, sedangkan

Xpander 205 mm. Hanya saja, ukuran roda, Xpander Cross lebih kecil sedikit dari rival.

Varian terbaru ini dibanderol mulai Rp267,7 juta untuk varian manual transmision (M/T). Ada tiga varian Xpander Cross, yakni varian MT Rp 267,7 juta, varian AT Rp277,7 juta, serta varian Leather Seat Premium Package AT Rp286,7 juta.

Adapun pilihan warnanya terdiri dari 5 warna. Yaitu quartz white pearl, jet black mica, sterling silver metalik, graphite grey metallic, dan sunrise orange metallic. Dengan resmi diluncurkan, maka Xpander Crosssduah bisa dipesan sejak kemarin.

Xpander Cross mengusung konsep ‘robust design’,yang membuatnya terlihat berbeda dibandingkan Xpander biasa. Dibandingkan Xpander yang sudah dijual terlebih dahulu, ada 10 ubahan yang bikin Xpander Cross ini terlihat macho. Sebagian besarnya ada di bagian eksterior.

Yang pertama, ada desain grille dan bumper. Tampangnya masih tetap konsep dynamic shield, namun garis bumper lebih tegak lurus dibandingkan Xpander. Lekukan tajam di bumper juga diganti model kotak.

Yang kedua, roof rail. Kini Xpander  sudah dibekali roof rail yang batang yang cukup tebal. Cukup jadi pembeda yang nyata dengan Xpander.

Yang ketiga adalah pemakaian pelek 17 inci. Modelnya mirip beberapa crossover yang sudah beredar duluan. Finishing warna hitam dan silver polish.

Yang keempat adalah wheel arc moulding. Ya, lingkar fender kini ditambahi panel hitam dof dengan bentuk tebal. Biasa juga disebut over fender. Ini jadi detil ciri khas mobil-mobil crossover atau SUV. Yang kelima adalah tailgate garnish.

Beda dengan Xpander biasa yang warnanya senada bodi. Tailgate garnish Xpander Cross punya warna hitam dengan finishing glossy.

Yang keenam adalah rear bumper atau bumper belakang. Desainnya kini lebih mengotak. Yang ketujuh, adanya shark fin antenna.

Antena mirip sirip hiu ini jadi aksesori pembeda tampilan atap belakang.

Yang kedelapan adalah side body garnish, biasanya terpasang di mobil-mobil SUV untuk menambah kesan kekar. Berbahan plastik dengan warna silver. Yang kesembilan adalah LED headlamp dan LED foglamp.

Nah ini jelas pembeda. Modelnya kini sudah LED, baik headlamp maupun foglamp. Desain LED-nya seperti bertingkat atas-bawah mirip mobil-mobil konsep Mitsubhisi. Yang kesepuluh atau terakhir adalah adanya rear window defogger. Jadi untuk varian Xpander kini sudah ditambahi anti kabut di kaca belakang. (oto)