Minggu, 19 Januari 2020


Kemeriahan Touring Family ID42NER Kalbar, Buktikan Kenyamanan dan Ketangguhan Toyota Fortuner

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 43
Kemeriahan Touring Family ID42NER Kalbar, Buktikan Kenyamanan dan Ketangguhan Toyota Fortuner

Kemeriahan Touring Family ID42NER Kalbar, Buktikan Kenyamanan dan Ketangguhan Toyota Fortuner

PONTIANAK, SP - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1, ID42NER Chapter Kalbar, menggelar touring family. ID42NER Chapter Kalbar, adalah bagian dari Toyota Fortuner Club Of Indonesia.

Bertajuk “Touring 1st Anniversary ID42NER”, kegiatan adalah bagian dari beberapa acara yang digelar dalam rangka menyemarakan hari lahir komunitas Mobil Toyota Fortuner di Kalbar. Kegiatan ini digelar dua hari, 7-8 Desember 2019.

“Touring 1st Anniversary ID42NER Chapter Kalbar” mengambil rute Pontianak-Singkawang dan Singkawang-Pontianak, dengan menempuh total jarak 300 Kilometer.

Pelepasan rombongan touring family berlangsung di Showroom Anzon Toyota, Jalan Ayani Pontianak. Hadir dalam kesempatan tersebut Presiden ID42NER Indonesia, Duta Erlangga, Direktur Anzon Toyota, Hasbi Hasni Tahir, Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, dan Ketua KONI Kalbar H Fahrudin D Siregar.

Anggota ID42NER Chapter Kalbar, tampak kompak sejak upacara pelepasan. Mereka hadir bersama sanak keluarganya, dengan mengenakan kaos berkerah warna merah yang bertuliskan ID42NER, Toyota Fortuner Club' Indonesia Chapter Kalbar di punggungnya. Tepat pukul 10.00 WIB, rombongan pun langsung menginjak pedal gas melaju ke kota Singkawang.

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama dengan Direktur Anzon Toyota, Abi Hasni Tahir mendapat kesempatan melepas langsung seluruh rombongan. Diiringi dengan musik dari Barongsai yang di mainkan, iring iringan 25 mobil Toyota Fortuner satu persatu meninggalkan Showroom Anzon Toyota.

Ketua Chapter ID42NER Chapter Kalbar Bayu Waseso mengatakan bahwa touring yang digelar oleh ID42NER bukan sekedar touring. Namun tiap touring yang dilaksanakan akan juga dibarengi dengan bakti sosial.

"Merayakan HUT pertama, di mana pada Desember 2018 ID42NER deklarasi, dan kini genap setahun. Kita adakan touring family, dengan sekitar 25 mobil," papar Bayu.

Namun, bukan sekedar touring saja. Bayu menjelaskan, akan ada bakti Sosial berupa pembagian Sembako dan tali asih kepada kaum duafa di Masjid Agung Singkawang dan klenteng di Kota Singkawang. Bayu berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa semakin menambah tali silaturahmi semua anggota ID42NER Chapter Kalbar.

“Komunitas ini terbuka untuk umum. Siapa saja, sebagai pemilik Mobil Fortuner bisa menjadi anggota. Lebih menarik lagi, komunitas ini tidak sekedar happy family, namun ada manfaat untuk masyarakat, melalui kegiatan sosial,” tuturnya.

Presiden ID42NER Indonesia Duta Erlangga mengungkapkan di ID42NER hampir setiap Minggu melakukan touring. Dengan tujuan mengakrabkan sesama member, memperkenalkan pariwisata di wilayah, serta mengajarkan anak anak untuk lebih mengenal budaya dan wisata Indonesia.

"Dan yang pasti kita selalu berbagi, kita di ID42NER selalu berbagi di setiap kegiatan, dan kita setiap touring selalu bakti sosial," tuturnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa Touring ke Kota Singkawang yang berjarak sekira 150 km merupakan perjalan yang tidak terlalu jauh. Sebelumnya, ia menceritakan anggota ID42NER Chapter Kalbar juga melakukan touring, bahkan jarak yang ditempuh tak main-main, yakni hingga ribuan kilometer dengan melintas tiga negara yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

"Tahun lalu kita di Kalbar sini, kita menyelenggarakan touring hingga ke Kinabalu, di atasnya Brunei, kita lintas negara, kita ke Malaysia Kuching, dan menempuh ribuan kilo,"ungkapnya.

Dari berbagai perjalanan itulah, ia mengungkapkan bahwa Toyota Fortuner merupakan mobil yang tangguh dan sangat nyaman di kendarai untuk berbagai medan. Buktinya saat melintasi negara dan menempuh jarak ribuan kilo.

“Terbukti Toyota Fortuner sangat tangguh, kita nonstop, meskipun mesin tidak di matikan, jalan rusak, situasi jalan yang tidak begitu bagus, dan Alhamdulillah lancar semua. (mul)