Sabtu, 18 Januari 2020


Semarak Pesta Rakyat Simpedes Bank BRI di Rumah Radakng Pontianak

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 99
Semarak Pesta Rakyat Simpedes Bank BRI di Rumah Radakng Pontianak

Semarak Pesta Rakyat Simpedes Bank BRI di Rumah Radakng Pontianak

PONTIANAK, SP - Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI), kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes. Event tahunan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-124 Bank BRI.

Mengangkat tema “Berbagi Suka Se-Indonesia”, dengan menerapkan Konsep 6P yaitu, Pawai, Panggung, Pasar, Pojok X'sis, Panen, dan Peduli.

Pesta Rakyat Simpedes Bank BRI, berlangsung di Rumah Radakng, Pontianak, Sabtu (7/12/2019). Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai acara dan dihadiri ribuan masyarakat Kota Pontianakberbagai kalangan.

Pesta rakyat ini merupakan salah satu program Bank BRI untuk menyapa masyarakat dan nasabah, yang digelar di 100 titik di Indonesia. DI Pontianak, Kantor Bank BRI Cabang Pontianak Barito, diberi kesempatan menjadi salah satu cabang yang terpilih untuk menggelar Pesta Rakyat Simpedes ini.

Kemudian acara ini juga merupakan kegiatan seremoni dari Panen Hadiah Simpedes, untuk nasabah Tabungan BRI Simpedes. Panen Hadiah Simpedes diperuntukan bagi nasabah yang menabung Rp100.000,- dan mengendap sebulan, mendapatkan 1 kupon undian hadiah yang akan diundi sekaligus mengikuti PRS secara gratis.

Terlihat sejumlah ratusan nasabah BRI serta masyarakat kota Pontianak tampak asik meramaikan acara ini.

Event yang digelar sehari penuh ini, semakin semarak dengan banyaknya rangkaian kegiatan acara, di antaranya, Fun Bike, Jalan Sehat, Lomba Mewarnai Anak, Flash Mob Dance, kemudian ada penampilan dari artis lokal yakni, Ipunk Wahaha dan Ayu Lestari, serta penampilan artis nasional Bintang Pantura 3 Novilia, serta masih banyak rangkaian lainnya.

Apresiasi terbaik akan digelarnya Pesta Rakyat Simpedes, disampaikan oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Bank BRI yang telah menjadikan Kota Pontianak sebagai salah satu dari 100 lokasi yang menggelar Pesta Rakyat Simpedes.

"Tentunya harapan saya dengan adanya keguiatan ini, masyarakat Kota Pontianak, khususnya para nasabah, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), akan smakin berkembang dan berkolaborasi bersama Bank Rakyat Indonesia untuk memajukan perekonomian,” kata Edi.

Edi menilai, kegiatan ini juga bisa menjadi pemicu untuk masyarakat dalam menabung, karena dikatakannya manfaat dari menabung itu sangat besar. "Tidak hanya tujuannya mendapatkan hadiah saja, tetapi manfaat menabung itu sangat besar," katanya.

Mantan Wakil Walikota ini juga berpesan untuk seluruh masyarakat, khususnya Kota Pontianak, bahwa harus menabung sejak usia dini. Menurutnya, masyarakat harus membiasakan untuk menabung dan menghemat.

"Menabung sangat banyak manfaatnya. Bahkan Bank BRI memberikan apreasinya kepada nasabah, jadi warga kota yang ingin maju dan sukses harus bisa menata keuangannya, menabung. Dan bisa memanfaatkan bank dalam kegiatan usahanya," papar Edi.

Dalam sambutannya, Wakil Pimpinan (Wapim) Wilayah BRI Jakarta 3,

Agus Sunaryo menjelaskan, Pesta Rakyat Simpedes adalah program yang dipersembahkan Bank BRI kepada para nasabah dan masyarakat, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang terjalin selama ini khususnya untuk nasabah penabung Simpedes.

"Sesuai tema, maka kita Berbagi Suka Se-Indonesia, dengan menerapkan konsep 6P yaitu, Pawai, Panggung, Pasar, Pojok X'sis Panen dan Peduli," kaa Agus.

Wapim Agus juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Pontianak yang telah memilih BRI untuk menabung dan bertransaksi perbankan. Ia mengakui, akan banyak manfaat yang diberikan Bank BRI kepada para nasabah terbaik.

"Kami berharap kepercayaan ini terus berlanjut dan kami selalu siap melayani kebutuhan perbankan masyarakat Kota Pontianak,” pungkasnya. (mul)