Minggu, 19 Januari 2020


Mi Lamien jadi Menu Baru Angkringan Hotel Golden Tulip

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 75
Mi Lamien jadi Menu Baru Angkringan Hotel Golden Tulip

WARUNG JAWA – Konsep Angkringan Hotel Golden Tulip, yang menyediakan beraneka ragam menu makanan, dengan salah satu menu andalannya adalah Mi Lamien.

PONTIANAK, SP - Angkringan Hotel Golden Tulip Pontianak, punya menu baru yang sangat menggoda. Menu tersebut adalah makanan tradisional khas asal Tionghoa, yaitu Mi Lamien

Lamien merupakan Mi Tarik ala Tionghoa yang dibuat dengan cara memuntir, menarik, membentangkan, dan melipat adonan tepung terigu sehingga menjadi mi tipis. Cara membuatnya sangat unik, sehingga makanan ini punya rasa yang khas.

Mi Lamien disajikan dengan sayur dan berbagai macam topping, seperti daging ayam, daging sapi, ataupun jamur, sesuai dengan permintaan pengunjung, lalu disiram dengan kuah kaldu yang lezat. Cara unik membuat Lamien di Angkringan Hotek Golden Tulip, semakin terasa saat pengunjung memesan menu tersebut.

“Diracik saat ada pemesan, sehingga makanan ini masih terasa kesegarannya. Kami menjadi menu ini sebagai menu andalan di Angkringan Hotel Golden Tulip,” kata General Manager Golden Tulip Pontianak, Danuri Effendi.   

Dijadikannya Mi Lamien sebagai menu baru Angkringan Hotel Golden Tulip, dikarenakan Pontianak sendiri dikenal dengan kulinernya, sehingga chef Hotel Bintang Empat tersebut membuat terobosan baru, yaitu mi Lamien.

“Menu ini jadi branding, sehingga bulan ini kita memulainya. Rencananya, Lamien ini akan disajikan dengan warna mi putih, hijau dan hitam. Menu ini juga disediakan saat waktu sarapan,” paparnya.

Danuri percaya bahwa menu tradisional asal Tionghoa ini pertama kali dijual oleh Golden Tulip Pontianank. Sebagai satu-satunya yang menyediakan menu tersebut, maka Danuri optimis menu ini akan jadi buruan pengunjung.

Dibanderol dengan harga Rp20 ribu, pengunjung sudah bisa mencicipi kelezatan makanan tersebut. Dihidangkan dengan kuah kaldu yang sedap dan hangat, sangat cocok untuk kamu nikmati di musim hujan.

“Target kami bukan hanya pengunjung hotel ya, tapi lebih kepada pengunjung luar. Mereka juga bisa datang langsung ke angkringan Golden Tulip untuk menikmati sajian makanan ini,” ujarnya.

Menurut Chef penanggung jawab Angringan Hotel Golden Tulip Pontianak, Chef Alfian, menu tersebut disajikan saat ada pemesanan saja. Sehingga, chef langsung live cooking di sini. Sehingga disajikan dalam keadaan segar, tanpa bahan pengawet.

“Harus segar dan tanpa bahan pengawet apapun, sehingga cita rasa aslinya benar-benar meresap,” tutur Alfian.

Hotel Golden Tulip Pontianak memang menyajikan stan Angkringan di area lantai dasar hotel tersebut. Kedai makanan berkonsep Jawa tersebut tak hanya disediakan untuk tamu hotel, namun juga disajikan untuk masyarakat umum. (mul)