Selasa, 12 November 2019


Eddy Resmi Anggota DPRD Bengkayang

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 2141
Eddy Resmi Anggota DPRD Bengkayang

Suasana pelantikan Eddy A menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkayang pada Rapat Paripurna Istimewa. (suara pemred/yopi)

BENGKAYANG, SP – DPRD Kabupaten Bengkayang mengadakan Rapat Paripurna Istimewa  Senin (15/8). Agenda rapat kali ini adalah  pengucapan sumpah dan janji angota DPRD  Pengganti Antar Waktu (PAW), Eddy A atas Sebastianus Darwis dari PDIP yang mengundurkan diri.  

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Martinus Kajot  mengatakan, paripurna  dilaksanakan sesuai  peraturan  dalam tata tertib dan kode etik DPRD Kabupaten Bengkayang.   "Gubernur menetapkan pengangkatan saudara Eddy sebagai anggota DPRD Bengkayang PAW sisa masa jabatan 2014-2019 yang digantikan mulai tanggal pengucapan sumpah dan janji," kata Kajot.

Eddy, sangat bersyukur bisa menjadi anggota DPRD Bengkayang walau melalui proses PAW.   "Semenjak saya berhenti menjadi Ketua KPU Bengkayang dan bergelut menjadi politikus, sehari-hari saya bertani," ungkap Eddy.    

Diakui Eddy, masa penantian akhirnya berbuah hasil. Ia berharap akan dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD Bengkayang.  

Sementara itu, Esidorus, Ketua Fraksi PDI Perjuangan menerangkan, Edy  diajukan pihaknya masuk dalam Komisi A DPRD Bengkayang yang membidangi pemerintahan, hukum, keamanan dan HAM.
  "Kita juga ajukan Eddy masuk ke Badan Kehormatan, dan Badan Legislasi," tandasnya. (cah/jee/sut)