Polres Bengkayang Amankan Wanita Pengedar Narkoba

Bengkayang

Editor sutan Dibaca : 942

Polres Bengkayang Amankan Wanita Pengedar Narkoba
ILUSTRASI (nasional.sindonews.com)
BENGKAYANG, SP – Tim gabungan Satuan Narkoba Polres Bengkayang dan Polsek Sungai Raya berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

"Kami berhasil mengamankan seorang wanita yang berprofesi sebagai pengedar narkoba pada Jumat (21/10) lalu sekitar pukul 15.45 WIB. Pengedar itu bernama Erma alias Cu, warga Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah," kata Kapolres Bengkayang, AKBP Bambang Irawan melalui telepon seluler.  

Kapolres mengungkapkan Cu diamankan jajaran Polres Bengkayang saat akan bertransaksi narkoba dibekas Rumah Makan Padang Lama di Dusun Tanjung Gundul, RT 03/RW 01, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan. 
 

Ketika Cu ditangkap, lanjut Kapolres, ditemukan sejumlah barang bukti seperti lima bungkus plastik transparan butiran kristal yang diduga sabu-sabu, satu sedotan yang diduga peruntukannya sebagai sendok sabu.
Kemudian uang tunai sebesar empat ratus empat puluh ribu rupiah dan satu bungkus kotak rokok.

Bambang mengatakan bahwa penangkapan itu bermula dari adanya laporan masyarakat. Kemudian, ia memerintahkan jajarannya untuk menindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan di lapangan.
 

“Setelah diselidiki, ternyata informasi masyarakat itu benar. Terbukti tim gabungan berhasil mengamankan seorang wanita dengan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu yang sudah di paket,” terangnya.

Kapolres Bambang menduga kuat narkoba itu sudah siap diedarkan karena sudah dipaketkan.    Ia juga mengapreasiasi masyarakat yang menginformasikan hal tersebut.

Sebab, secara tidak langsung turut serta mendukung kepolisian untuk memberantas peredaran gelap narkotika.  “Saat ini tersangka sudah diamankan berikut barang bukti di Mapolres Bengkayang untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (cah/bah/sut)