Rabu, 13 November 2019


Aleksius: Perbatasan Pusat Ekonomi Baru

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 887
Aleksius:  Perbatasan Pusat Ekonomi Baru

Ilustrasi

PONTIANAK, SP– Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bengkayang, Aleksius mengatakan dari segi perangkat pendukung,  pembangunan PPLB Jagoi Babang sudah siap. Pasalnya, pembangunan dibebankan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).  

“Paling lambat empat tahun lagi, kawasan perbatasan akan tumbuh menjadi pusat ekonomi baru, sebagai wujud pemerataan pembangunan nasional,” kata Aleksius, Kamis (1/12).

Menurut Aleksius, pembangunan PPLB Jagoi Babang, bukan saja dilihat dari aspek ekonomi, tapi lebih dari itu, mengandung unsur politis, sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah dalam menata kawasan perbatasan untuk lebih baik.

"Situasi yang terjadi di perbatasan di Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Barat, sudah berkembang sedemikian rupa, dan sungguh-sungguh di luar perkiraan," ujarnya.

Diungkapkan Aleksius, arah pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, yakni memulai dari kawasan pedesaan, pedalaman dan perbatasan, membawa hikmah tersendiri,  pembangunan jalan paralel perbatasan ditangani langsung TNI AD, serta Kemenpera. (aju)